Home / Internasional / Jadi Tuan Rumah Forum Global, Presiden: Tegaskan Peran Indonesia dalam Pengurangan Risiko Bencana di Dunia

Jadi Tuan Rumah Forum Global, Presiden: Tegaskan Peran Indonesia dalam Pengurangan Risiko Bencana di Dunia

Jakarta,  viralreporter5.com | Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Forum Global untuk Pengurangan Risiko Bencana atau Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) Tahun 2022.

Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk melakukan mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan tersebut dengan baik.

“Sudah diputuskan bahwa konferensi ini akan diselenggarakan di Bali.

(Kegiatan) yang akan diselenggarakan tahun 2022 perlu kita persiapkan,” kata Presiden pada Rapat Terbatas melalui konferensi video mengenai Persiapan Penyelenggaraan GPDRR Tahun 2022, Kamis (15/10), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Baca juga :   Pemerintah Pekan Depan Akan Bagikan Modal Kerja Bagi 9,1 Juta Pengusaha Mikro dan Kecil

Disampaikan Presiden, forum ini adalah forum internasional yang akan dihadiri oleh 193 negara. “Ini akan menjadi sebuah forum besar dan dihadiri kurang lebih nanti 5.000-7.000 peserta.

Oleh sebab itu, ini harus dipersiapkan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga :   Kerja Keras Hadapi Dampak Pandemi, Presiden: Ubah Tantangan Jadi Peluang

Presiden meminta agar konferensi berskala dunia ini dimanfaatkan untuk kepentingan nasional dan sekaligus menegaskan peran Indonesia dalam pengurangan risiko bencana di dunia.

“Tentu saja jangan sampai lupa, bahwa kehadiran 190-an negara tadi dapat kita gunakan untuk momentum mempromosikan pariwisata Indonesia,” kata Kepala Negara. Ditambahkannya, Indonesia sudah memiliki banyak pengalaman dalam menjadi tuan rumah berbagai konferensi internasional.

Baca juga :   AARM 29/2019, Tim Alligator Kembali Pimpin Klasemen Umum Sementara

Forum Global untuk Pengurangan Risiko Bencana merupakan forum dua tahunan yang dibentuk oleh Badan PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana atau United Nations Office for Disaster Risk Reduction (UNDRR) untuk meninjau kemajuan berbagai pengetahuan serta mendiskusikan perkembangan dan tren terbaru dalam penanganan kebencanaan. (vr5/*)

Share this

About admin

Check Also

Kepala Staf Koarmada II Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI Di Jawa Timur

Viralreporter5.com, Surabaya – Kepala Staf Koarmada (Kasarmada) II Laksamana Pertama TNI Rahmad Jayadi, M.Tr. (Han) …