oleh

Jaga Kebersihan Dan Kenyamanan Lingkungan Babinsa Koramil 01/Kranji, Mitra Jaya Dan Warga Laksanakan K3

-TNI-265 views

Kota Bekasi, VIRALREPORTER5.COM – Koramil-01/Kranji bersama unsur Kelurahan menggelar pelaksanaan kegiatan K3 (Keamanan, Kebersihan dan Ketertiban) di wilayah Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (05/02/2022) pagi.

Menurut Sertu Agus Babinsa Pejuang Pelaksanaan kegiatan K3 tersebut dalam rangka pembersihan sampah dan rumput disepanjang saluran air Jalan THB wilayah RW 12,13,14,15 Kelurahan pejuang.

Dalam pelaksanaan K3 ini, diharapkan dapat dilaksanakan dengan maksimal agar nanti jika tiba musim penghujan tidak terjadinya saluran air yang tersumbat sehingga dapat menimbulkan banjir dan wabah penyakit lainnya.

Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan bahwa tujuan dari K3 ini salah satunya untuk membersihkan lingkungan agar bersih dan menghindari dari hal yang tidak kita inginkan. “Babinsa Pejuang sengaja memilih daerah tersebut sebagai sasaran K3, karena daerah tersebut tempat berlalu lalangnya warga, sehingga di harapkan warga dapat tergugah untuk selalu membersihkan dan memelihara lingkungannya”.ucap Danramil.

Danramil juga berharap kepada Babinsa dan para ketua RT dan RW, agar tidak mengenal lelah untuk terus menghimbau warganya dalam memelihara K3 di lingkungan. Diharapkan setelah kegiatan K3 gabungan ini, bisa di lanjutkan untuk melaksanakan K3 dilingkungannya masing-masing, ” jelas Danramil.

“Apapun bentuknya, sampah dan kotoran yang tidak pada tempatnya serta tidak terkelola dengan baik, tidak ada dampak baiknya. Jika musim panas rawan kebakaran dan jika musim hujan rawan banjir juga penyakit,” tutup Danramil.

Dalam pelaksanannya pengangkutan sampah tersebut menggunakan Truk sampah 1 unit dan Baktor 1 unit, serta menggunakan alat berupa Cangkul/garukan, Sapu dan mesin Potong rumput 2 unit.

Tampak hadir Lurah pejuang, Babinsa Pejuang Sertu Agus dan Sertu M.Husen, Ketua RW 12,13,15, Pamor Kel pejuang, Warga Rw 12,13,14,15, Linmas Kel pejuang, Dinas kebersihan dan Kasi trantib yang turut melibatkan personil sebanyak kurang lebih 75 orang. (@2022)