Home / Polri / Jaga Kemampuan Menembak Perorangan, Korem 032/WBR Laksanakan Latbakjatri TW IV

Jaga Kemampuan Menembak Perorangan, Korem 032/WBR Laksanakan Latbakjatri TW IV

VIRALREPORTER5.COM, PADANG | Untuk melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan, Korem 032/WBR melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV di lapangan tembak Kompi A Yonif 133/YS Lapai, Kota Padang Sumbar, Rabu (6/11/19).

Kegiatan menembak ini didasarkan atas Program Kerja Korem 032/WBR TA. 2019 bidang Operasi khususnya Latihan, Renlat Menembak senjata ringan Triwulan IV TA. 2019 dan Pertimbangan Komando dan Staf Korem 032/WBR.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan ini diikuti oleh seluruh prajurit Korem 032/WBR selama dua hari terhitung Rabu hingga Kamis (6-7 Nov 2019) yang diikuti oleh seluruh personel Korem 032/WBR baik perwira, bintara maupun tamtama.

Baca juga :   Satgas Yonarmed 9 Kostrad Membangun Kamar Mandi Umum di Desa Dodinga

Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak perorangan.

Baca juga :   Babinsa Ciketing Udik, Ikuti Musrenbang RKPD 2022 tingkat Kelurahan

Dalam latihan menembak, faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan amunisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Seperti apa yang disampaikan oleh Komandan Latihan (DANLAT) Kapten Inf Amri pada saat apel pengecekan personil.

“Laksanakan latihan dengan baik dan benar, ikuti pengarahan dan petunjuk pelatih pendukung dalam mengikuti ketentuan dan prosedur menembak. Utamakan faktor keamanan personel dan keamanan materil”, tegasnya.

Baca juga :   Babinsa Pondok Pucung Serter di Pasar Saraswati Cegah Berkembangnya Covid 19

Diharapkan dengan latihan menembak ini kemampuan menembak prajurit Korem 032/WBR selalu terjaga dan dapat memunculkan bibit-bibit yang mahir dalam menembak sehingga kedepannya dapat diikutkan pada perlombaan menembak pada even even baik dilingkup TNI ataupun even lainnya serta menjadi prajurit yang dapat dihandalkan satuan.(VR5/*Pen 032)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …