oleh

Jaga Kerukunan, Babinsa Koramil 01/Panmas Bantu Warga Selesaikan Sengketa Batas Tanah

-TNI-89 views

Depok, VIRALREPORTER5.COM – TNI mengajak warga untuk selalu menjaga kerukunan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas, Sertu Amir Mahmud yang turun langsung membantu warga menyelesaikan permasalahan sengketa batas tanah.

Babinsa membantu menyelesaikan sengketa batas tanah warga di Jalan Raya Keadilan Gg Al Hikmah RT 002/008, Rawa Denok Kel Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa 1 Februari 2022.

Mediasi dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan Babinsa Koramil 01/Panmas dan Babinkamtibmas RJB Aiptu Sunarto.

Mediasi yang dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas bertujuan untuk mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat semakin meluas.

Pihaknya mengatasi permasalahan warga dengan cara musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa adanya keributan.

“Sebagai aparat teritorial sudah menjadi kewajiban kami, untuk melaksanakan pembinaan teritorial di kelurahan binaan, serta berperan aktif dalam.menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat,” kata Babinsa.

Babinsa bersama babinkamtibmas dalam kesempatan melakukan mediasi sengketa batas tanah antar warga. Sehingga langkah yang dilakukan tersebut dapat mencegah timbulnya tindakan kekerasan yang tidak diinginkan.

“Saat ini mediasi yang dilakukan Babinsa bersama Babinkamtibmas bertujuan untuk mencegah timbulnya perselisihan antar warga yang dapat semakin meluas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Babinsa juga mengajak kepada seluruh masyarakat apabila ada permasalahan segera dilaporkan baik kepada aparat keamanan dalam hal ini Babinsa maupun babinkamtibmas.

“Atau melaporkan kepada Ketua RT lingkungan sehingga permasalahan dapat segera diselesaikan dan juga kerukunan antar wargapun tetap terjaga,” pesannya. (@2022)