oleh

Jajaran Koramil 05/Cpt Patroli Keliling Di Rumah Kosong Ditinggal Mudik Pemiliknya

-TNI-105 views

Viralreporter5.com, Tangerang Selatan – Anggota Koramil 05 Ciputat, Kodim 0506 Tangerang melakukan patroli keliling terhadap rumah – rumah warga untuk monitoring kondisi dan situasi wilayah terkait masalah keamanan dan ketertiban saat Hari Raya Idul Fitri.

Ini dilakukan terhadap rumah – rumah warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya di Jl Musyawarah RW 02 dan RW 03, Kel Cipayung, Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (03/05/2022).

Selain melakukan monitoring, anggota Koramil 05 Ciputat bersinergi dengan Dishub dan masyarakat yang tidak mudik untuk saling menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif disaat banyak warga yang mudik di Hari Idul Fitri ini.

Dikatakan Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa, patroli keliling bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana kondusif di wilayah terutama di saat lebaran dimana banyak warga yang mudik.

“Dalam patroli tersebut, para anggota Koramil 05 Ciputat mengajak dan mengingatkan warga yang tidak mudik untuk mengaktifkan jaga malam (ronda) dan siskamling secara rutin guna mengantisipasi kemungkinan buruk saat rumah dalam keadaan kosong terutama rumah-rumah yang ditinggal mudik lebaran oleh pemiliknya,” pungkas Danramil. (@2022)