Jalin Tali Silahturahmi Kodim 0913/PPU Gelar Family Gathering

VIRALREPORTER5.COM, PENAJAM | Dalam rangka memupuk rasa kekeluargaan akan semakin erat ketika jalinan tali silahturahmi terus dipererat antar sesama, hal tersebut dapat dilakukan dalam berbagai momen apapun dan dimana saja berada seperti yang di lakukan oleh Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) dengan menggelar Family Gathering ke Kota Samarinda dan Kota Tenggarong, Minggu (05/01/2020).

Pada kegiatan Family Gathering kunjungan awal ke Makodim 0906/Tenggarong (Tgr) di lanjutkan ke Museum Mulawarman yang di dalamnya terdapat benda-benda bersejarah peninggalan kerajaan Kutai Kartanegara yang terbagi menjadi dua lantai, kegiatan juga lanjutkan ke tempat wisata Ladaya ( Ladang Budaya ) yang berada di Kelurahan Mangkurawang.

Baca juga :   Tambah Alat Berat, Menteri PUPR Targetkan Jalan Terisolir di Sukmajaya, Bogor, Bisa Diakses Minggu Ini

Yang menarik rombong juga berkunjung di pulau Kumala dengan beraneka ragam permainan serta rumah Odah Rehat yaitu bangunan sederhana khas Rumah Tradisional Kutai.

Acara tersebut diakhiri dengan berkunjung ke Islamic Center Kota Samarinda dan kerajinan Pertenunan Sarung Samarinda yang berada di Jl. Pangeran Bendahara Samarinda, dan keceriaan keluarga besar Kodim 0913/PPU terlihat dari anak-anak yang tampak bahagia setelah menikmati acara family gathering .

Baca juga :   Satgas Yonif 411 Kostrad Bersama IDI Gelar Bakti Sosial di Perbatasan RI-PNG

Pada acara tersebut Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Family Gathering atas partisipasinya ,”Bahwa acara seperti ini sengaja diinisiasi dalam rangka refreshing sekaligus dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan rasa kekeluargaan sesama keluarga Prajurit dan PNS Kodim 0913/PPU.”ujarnya.

Baca juga :   Kapten Inf Mulyono : Pembinaan Fisik Sarana Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok Satuan

“Karena hubungan kedinasan kalaupun akan terjalin saat kita dinas saja namun kalau hubungan kekeluargaan dan persaudaraan akan terjalin sampai mati, serta family gathering ini untuk mendukung sepenuhnya tugas suami sebagai pengabdi Bangsa dan Negara, untuk itu acara ini sengaja kami laksanakan,” tutur Letkol Inf Mahmud. (VR5/*)

Check Also

Pangdam VI/Mulawarman Lepas Prajurit Yonif 611/Awang Long Tugas di Perbatasan RI-PNG

Viralreporter5.com,  Samarinda –  Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto,SE.M.M.,M.Tr (Han) didampingi Danrem 091/ASN Brigjen …