oleh

Jangan Salah Sasaran, Dua Babinsa Dampingi Penyaluran BLT BBM Kepada 338 KPM

-Sosbud, TNI-35 views

Viralreporter5.com, Ciputat, Tangerang Selatan – Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) langsung dilakukan Serda Muhadi dan Serda Sapturi Babinsa Kel Serua Indah yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Serua Indah,  Jl Aria Putra RT 01/04, Kel. Serua Indah, Kec.Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (14/09/2022).

Hadir dalam penyaluran bantuan, Kasi Kesos Kel Serua Indah Ibu H. Umi  Badriah, Bapak Prima Petugas dari Pat Pos Indonesia dan staf kelurahan. Serua indah.

Pendampingan ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung agar dalam pelaksanaan dan penyaluran bantuan BLT BBM dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

“Adapun warga yang menerima BLT BBM bulan September 2022 di wilayah Kelurahan Serua Indah sebanyak 338 Kepala Keluarga (KK) yang langsung di bagikan oleh petugas dari PT Pos Indonesia,” ujarnya.

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa bahwa bantuan ini, bentuk kepedulian Pemerintah membantu perekonomian terutama kepada keluarga penerima manfaat, untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari hari, akibat adanya kenaikan harga BBM.

Lebih lanjut Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, kolaborasi dengan perangkat kelurahan dilakukan, sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan dalam menjujung tinggi kepentingan rakyat.

“Sasaran program ini, warga masyarakat yang terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” ujarnya.

Danramil juga mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima bantuan, agar bisa memanfaatkan dengan baik, terutama mendahulukan kebutuhan pokok.

Selain itu, Kapten Kmf Rahmat Sentosa menghimbau kepada keluarga penerima manfaat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir.

“Tetaplah disiplin menjalankan prokes, seperti memakai masker dan menjaga jarak, agar tidak terjadi peningkatan penyebaran Covid 19 kembali,” tandasnya. (@2022)