Home / TNI / Kodim / Jelang HUT RI Ke-76, Koramil Penajam Awali Pasang Umbul-Umbul

Jelang HUT RI Ke-76, Koramil Penajam Awali Pasang Umbul-Umbul

Viralreporter5.com, Penajam Paser Utara – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-76 di instansi militer, Satuan Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, memasang umbul-umbul di Makoramil Kecamatan Penajam. Minggu, (01/08/2021) pagi.

Pemasangan Umbul umbul ini bukan tanpa sebab, Danramil Penajam Kapten Inf Imam menerima perintah dari komando atas untuk mengerahkan para Babinsa untuk segera merealisasikan memasang umbul umbul di depan Koramil guna memperingati Kemerdekaan RI ke-76.

Baca juga :   Panen Raya Tiba Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Bersama Warga Panen Padi

“Sebagai Abdi Negara (Militer) harus menjadikan contoh di masyarakat kita dengan memasang umbul umbul dan memasaang bendera tanda mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa raga merebut kemerdekaan kita, sekarang ini kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang bermanfaat dan positif agar Indonesia tetap jaya dan diperhitungkan di kancah dunia”, ujar Danramil.

Baca juga :   Kabupaten Gianyar Serius Dukung BNN RI Untuk Indonesia Bersinar

Dijelaskan Kapten Imam, sementara ini diketahui baru Koramil dan Polsek yang memasang umbul umbul. Ia berharap, kedepan pihaknya akan berkordinasi dengan instansi lain dan ke rumah-rumah warga menghimbau memasang bendera dan umbul-umbul.

Baca juga :   Cluster baru Covid 19 di wilayah Koramil 05/Ciputat 18 KK Terpapar Covid 19

Sebelumnya hal tersebut, sudah dilaksanakan rutin setiap tahun dan bukan barang baru tinggal kesadaran perorangan.

“Kami menginginkan dengan berkibar umbul-umbul dan bendera merah putih jiwa warga wilayah teritorial Koramil Penajam  terap merah putih dan NKRI harga mati”, pungkasnya. (vr5@2021)

Sumber Dim 0913/PPU

Share this

About admin

Check Also

Babinsa Koramil 08 JB Pantau Prokes Vaksinasi Covid 19 di SDN 01 Pagi kel Kampung Rawa

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Pusat – Tepat sekitar pukul 09.00 wib pagi tadi Babinsa 3 Kelurahan …