Jelang Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020, Terjadi Peningkatan Mudik Di Pelabuhan Melonguane

VIRALREPORTER5.COM, Talaud |Dua orang Aparat Babinsa Kelurahan Melong Tengah, Serma Raimond Lahope dan Babinsa Kelurahan Melong Barat, Sertu Pransisco Pase, keduanya adalah Apkowil Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Melonguane melaksanakan pemantauan di pelabuhan penumpang Kota Melonguane.

Selain itu, Babinsa berkomunikasi dengan para ABK KM Barcelona, dan para pemudik yang menggunakan kapal baik yang datang dari Manado ke-Talaud.

Daei pembicaraan itu, ada peningkatan arus mudik penumpang yang kebanyakan masyarakat Talaud yang  pulang kampung halaman untuk merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru, dalam kondisi cuaca yang pancaroba, Selasa (3/12/19).

Baca juga :   Babinsa Himbau Protokol Kesehatan di PD Pasar Jaya Johar Baru

Dikesempatan tersebut, Babinsa menghimbau warga yang akan bepergian perlu mengantisipasi keadaan cuaca yang sedang pancaroba guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti  menghindari terjadinya kecelakaan di laut  atau kemungkinan lainnya saat cuaca kurang bersahabat.

Baca juga :   Virus Covid-19 Mewabah, KPK Pastikan Pemberantasan Korupsi Jalan Terus

Salah satu ABK (anak buah kapal) yang tidak ingin ditulis namanya mengatakan, sejak kemarin tanggal 02 Desember dari Pelabuhan Manado  terjadi lonjakan peningkatan penumpang yang mudik menggunakan KM. Barcelona dalam rangka Natal dan Tahun Baru. Namun para penumpang tetap tercatat/terdaftar pada manipes loket penjualan tiket.

Bagi yang tidak memiliki tiket,  kami tetap data didalam kapal sehingga semua penumpang terdaftar di manifes.

Baca juga :   Peduli Covid-19, Alumni AKABRI 1988 Bagikan 1000 Paket Sembako Bagi Warga Yang Membutuhkan

Sementara itu, Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman dikonfirmasi pihak media, membenarkan perkembangan arus mudik pada bulan Desember ini sangat meningkat. Baik orang dewasa dan anak-anak sekolah yang pulang karena liburan Natal.  Selain itu warga yang bekerja di Kota Manado dan warga yang pulang setelah belanja kebutuhan menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nanti, “ungkapnya. (vr5’*).

Check Also

Korem 061/Sk Tayangkan 8 Vidiotron dan 115 Banner Himbau Dukung Vaksinasi Nasional

Viralreporter5.com, Bogor  –  Terkait maraknya pemberitaan hoax tentang Vaksin, Danrem 061/SK dengan Cepat dan tegas …