Jelang Natal Dan Tahun Baru 2020, Kodim 0705/Magelang Siagakan Personelnya

VIRALREPORTER5.COM, MAGELANG |Kodim 0705/Magelang menyiagakan 2 SST personel untuk mem “back up” kepolisian dalam menjaga dan mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Saat apel siaga, Senin (23/12), Perwira Seksi Operasional Kodim 0705/Magelang, Kapten Arm Jumiyanto mengatakan selain menyiagakan 2 SST yang standby utk mem back up wilayah Kabupaten dan Kota Magelang, personel Kodim 0705/Magelang juga dilibatkan dalam pengamanan yang menduduki beberapa Pos Pengamanan di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Pos tersebut berada pada titik perlintasan jalan yang menjadi jalur bagi masyarakat yang hendak bepergian. Selain itu juga ditempat keramaian, seperti di Obyek Wisata Candi Borobudur.

Baca juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 02/Curug Laksanakan Penyemproran Cairan Disinfektan

“Selain 2 SST yang siaga di Makodim, kami juga menempatkan personelnya di pos pos pengamanan yang ada dibeberapa titik di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang” ujar Kapten Arm Jumiyanto.

Baca juga :   Laporan Kasad ke Komisi I DPR RI Terkait Kondisi RSPAD Menangani Covid-19

Kepada para personel yang menduduki pos pengamanan, Kapten Arm Jumiyanto menekankan agar senantiasa bersikap ramah dalam membantu masyarakat. Namun juga harus mengutamakan faktor keamanan, baik keamanan diri sendiri maupun keamanan dan keselamatan orang lain. Selain personel Kodim Magelang, pos pengamanan juga diisi oleh personel dari kepolisian, Satpol PP, Dishub dan lainnya. (*)

Baca juga :   Danramil 12/Rajeg Ikuti Berzikir Hari Jumat Bersama Masyarakat

Lebih jauh Kapten Jumiyanto menjelaskan tujuan disiapkannya SST yang siap bergerak dan personel yang menempati pos pengamanan tidak lain adalah untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah Magelang, sehingga warga masyarakat bisa menikmati libur Natal – Tahun Baru 2020 dengan nyaman dan damai. (VR5/*)

Check Also

Opa Rendra Utama Terpilih Ketua Chapter “Tebar” Periode 2021 – 2023

Viralreporter5.com, Serang, Banten – Musyawarah dan Pemilihan Ketua Chapter Terios Banten Raya (Kechap Tebar) yang …