Jelang Penutupan Asean Armies Rifle Meet (AARM) 29/2019, Alligator Kokoh di Puncak Klasemen

VIRALREPORTER5.COM, CIPATAT -|Menjelang penutupan perhelatan lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 29/2019, tim Alligator masih memuncaki klasemen umum sementara. Lomba masih menyisakan satu materi laga final untuk memperebutkan posisi juara umum.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Media Center AARM 29/2019 Kolonel Arm Erland Hendriatna dalam keterangannya di Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Cipatat, Jawa Barat.

Erland mengatakan, terdapat tiga materi perlombaan pada hari keempat lomba tembak bergengsi Angkatan Darat se-ASEAN tersebut. Semua materi yaitu kategori _falling plate_ (menembak plat baja hingga jatuh), dengan kecepatan waktu dan sudah memasuki babak final.

“Pada hari keempat lomba, Minggu (24/11/2019), ada tiga materi yang diperlombakan yaitu Carbine (Karaben) Match-5, Pistol Ladies (Pistol Wanita) Match-4 dan Machine Gun (Senjata Otomatis) Match-3. Hari ini semua materi merupakan laga final setelah kemarin dilaksanakan penyisihan, “ungkap Erland.

Baca juga :   Dandim 0808/Blitar, Menyerahkan Hadiah Lomba Mewarnai Antar TK Kartika Jaya

Ia juga menjelaskan, hasil akhir dari ketiga materi tersebut dimenangkan oleh tiga tim yang berbeda.

“Untuk Carbine Match-3 tim Alligator B menang melawan tim Cheetah A, materi Pistol Ladies Match-4 tim Bear B mampu mengungguli tim Cheetah A dan materi Machine Gun Match-3 tim Cheetah unggul dari tiga tim lainnya, ” jelasnya.

Erland menambahkan, dari hasil tersebut, juara pertama dari materi Carbine Match-3 diraih oleh tim Alligator B disusul tim Cheetah A di posisi kedua dan tim Alligator A di posisi ketiga. Untuk materi Pistol Ladies Match-4 posisi pertama diraih tim Bear B, posisi kedua dan ketiga masing-masing diraih tim Cheetah A dan Tim Alligator A.

Baca juga :   Babinsa Koramil 1312-05/Essang Dan Polsek Essang Bahas Kamtibmas Di Wilayahnya

Pada materi Machine Gun Match-3, juara pertama diraih oleh tim Cheetah, diikuti tim Bear di posisi kedua , tim Alligator di posisi ketiga dan tim Dragon di posisi keempat.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa dari 15 materi yang dilombakan pada AARM 29/2019 ini, sudah 14 materi lomba yang diselesaikan.

“Masih tersisa satu materi lagi yaitu Final Rifle (senapan) Match-5 antara tim Bear A berhadapan dengan tim Alligator B yang akan dilaksanakan bersamaan dengan penutupan AARM 29/2019 pada hari Selasa besok (26/11/2019), ” imbuhnya.

Baca juga :   Komitmen Tekan Penyebaran Covid 19, Baninsa Ciater Komsos Dengan Security

Klasemen sementara tim Alligator mendominasi perolehan medali di posisi pertama dengan 6 trofi, 6 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu, disusul posisi kedua tim Bear dengan raihan 5 trofi, 5 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.

Sedangkan posisi ketiga ditempati tim Cheetah dengan torehan 2 trofi, 2 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu dan posisi keempat diduduki tim Dragon dengan torehan 1 trofi, 1 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu. (vr5’*).

Check Also

Indonesia Meminta Tiongkok Untuk Menghargai Hukum Internasional Di Laut Tiongkok Selatan

Viralreporter5.com, Jakarta | Menlu Retno Marsudi menerima kunjungan Rekanan Tionghoa nya Wang Yi pada Rabu Sore, …