oleh

Jelang PTM, Koramil 13/Csk Bersama Tiga Pilar Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun Dan Masyarakat Umum

-Kesehatan, TNI-108 views

Tigaraksa , VIRALREPORTER5.COM – Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa dan Puskesmas Kec. Cisoka, Senin (03/01/2022) melaksanakan kembali kegiatan Serbuan Penyuntikan Vaksinasi Dosis 1 tahap 1 untuk usia 6 – 11 tahun dan juga kepada masyarakat umum di Puskesmas Cisoka Kec. Cisoka, Kab Tangerang.

Komandan Koramil 13/Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung, S.H bersama tiga pilar Muspika Kec Cisoka didampingi penanggun jawab dr. Endah Prihastiwi Kapuskesmas Cisoka, langsung melakukan peninjauan dan pemantauan vaksinasi usia 6 – 11 tahun yang berada di wilayah Koramil 13/Cek, Kodim 0510/Trs.

Terlihat hadir di lokasi vaksinasi, Camat Cisoka M. Hapid, dan unsur pengaman dari anggota Koramil 13/Cisoka, Satpol PP Kec. Cisoka dan juga tenaga kesehatan yang bertindak sebagai Vaksinator, tenaga Dokter dan tim input data.

Menurut keterangan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 13/Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung mengatakan, serbuan vaksinasi ini dalam rangka mensukseskan program percepatan herd immunity, yang diberikan. kepada anak usia 6 – 11 tahun dan juga masyarakat umum.

“Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ,diharapkan anak – anak sudah terbentuk kekebalan komunal dalam tubuhnya sehingga disaat PTM,tidak ada rasa kekuatiran terpapar pendemi. Namun tetap di bareng dengan menjalankan disiplin prokes,” kata Danramil.

Dia menambahkan, disini diperlukan dukungan dan peran serta orang tua si anak dan para guru untuk selaku memperhatikan, mengawasi dan mengingatkan kepada anak – anak untuk mematuhi 5M.

Diharapkan Kapten Inf Jefriansen Sipayung, berikan pemahaman kepada anak – anak yang takut disuntik vaksin, sehingga merasa mau untuk di vaksin.

“Vaksinasi ini, juga diperuntukkan kepada masyarakat umum, yang belum di vaksinasi. Alhamdulillah, semua berjalan aman,lancar dan tertib l. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama, khususnya di Wilayah Koramil 13/Csk, semua warga termasuk anak – anak dapat ter vaksin secara keseluruhan , ” Imbuh Danramil.

Sampaikan selesai pelaksanaan vaksinasi, sebanyak 120 peserta ter vaksinasi, diantaranya 50 anak – anak ikuti vaksinasi tahap 1 dan 70 masyarakat umum di vaksin tahap 2. (@2022)