“Jum’at Bersih”, Tiga Pilar Setu Bersihkan Puing Kebakaran. Kapolsek Cisauk: Pererat Tali Silaturahmi Dan Bangun Public Trust

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Apel bersama dalam rangka Kerja bakti Jum’at bersih bukti sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat berlangsung di Halaman Kantor Kelurahan Setu Jl Raya Puspiptek, Kec. Setu Kota Tangsel, Jum’at  pagi (22/11/19).

Tampak hadir di apel gabungan seperti AKP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH Kapolsek Cisauk, H Hamdani Camat Setu, Iptu Istiamin Waka Polsek Cisauk, 5 anggota TNI dari Koramil 03/Srp,15 personil anggota Polsek Cisauk dan 30 anggota gabungan staf kecamatan dan Kelurahan Setu.

Kegiatan Jum’at Bersih dipimpin langsung oleh AKP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH Kapolsek Cisauk dan H Hamdani Camat Setu, dan kali ini dilaksanakan di lokasi kebakaran di lokasi kebakaran yang dialami salah satu warga di Kp. Setu, RT.14/04 Kelurahan Setu Kec. Setu beberapa hari lalu.

Baca juga :   Pangdam Jaya Bersama Rombongan Berkunjung Ke PT. Kawan Lama Sejahtera

Dalam apel tersebut, H Hamdani Camat Setu menyampaikan, pelaksanan Apel Gabungan dalam rangka pelaksanan Kerja Bakti jumat bersih untuk wilayah kelurahan Setu yang dilaksanakan bersama unsur TNI-Polri dan jajaran muspika Setu.

Hal yang sama disampaikan, AKP Rolando V.A Hutajulu. SH. MH Kapolsek Cisauk bahwa, Kerja Bakti kali ini dengan target melakukan pembersihan puing-puing sisa kebakaran di lokasi korban kebakaran di Kp. Setu RT.14/04 Kelurahan Setu Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan.

Baca juga :   Aspirasi Pemekaran Wilayah Papua Ditindaklanjuti Dengan Kajian-Kajian

“Karena itu, selepas apel, kita bersama-sama ke lokasi kebakaran untuk membuka Police line dan sekaligus melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing sisa kebakaran dilokasi kebakaran. Kita bantu warga (korban) yang tertimpa musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu.” jelas Kapolsek Cisauk.

Hal ini, perlu diketahui oleh masyarakat, kata Kapolsek Cisauk,  bahwa saat terjadi kebakaran, aparat kepolisian langsung memasang Police Line di TKP agar tidak dimasuki oleh pihak lain.

Baca juga :   Janji Bisa Luluskan Akmil, Mayor Gadungan Diamankan Tim Danpok Bansus Kodim 0201/BS

“Kerja bakti Jum’at bersih, wujud kepedulian dan sinergitas TNI -Polri dan muspika Setu dengan masyarakat dan juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi terhadap warga dengan harapan terbangunnya public trust (kepercayaan masyarakat) yang tinggi terhadap institusi Polri dan TNI  dan Muspika.”kata Kapolsek Cisauk.

Semua harus dimulai dengan kepedulian dan keikhlasan terhadap sesama.  Apalagi ada salah satu warga kita yang terkena musibah kebakaran. Dengan kita bantu membersihkan sisa puing kebakaran, akan meringankan pemiliknya saat melakukan perbaikan rumahnya.”imbuh Kapolsek Cisauk . (VR5/*)

Check Also

Jelang Parluh PSHT Pusat Madiun, Ini Pesan dan Harapan Danrem 081/DSJ

Viralreporter5.com, Kota Madiun – Menjelang kegiatan Parapatan Luhur (Parluh) dari PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Pusat …