oleh

Kadis KP3 Tangsel Kunjungan Ke Lokasi Pertanian Dan Perikanan Di Wilayah Pondok Aren

-Sosbud-235 views

Viralreporter5 com, Tangerang Selatan – Dalam mendukung dan mensukseskan program Nasional, melalui Ketahanan Pangan dalam mengantispasi krisis global, Kepala Dinas Ketahan Pangan, Pertanian Dan Perikanan (Dinas KP3) Kota Tangerang Selatan Yepi Suherman bersama Sekdis Koperasi dan Kabid Indag melakukan kunjungan ke salah satu lokasi pembedayaan program Ketahanan Pangan di wilayah Pondok Aren.

Kehadiran Kadis KP3 Tangsel Yepi Suherman langsung di sambut Camat Pondok Aren H Hendra dan pengelola lahan Suanda Johan biasa di sapa Bang Kimpo di lokasinya di Jl. Mujahidin 2, Parigi Baru, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Rabu (07/12/2022).

Pada kesempatan itu, Kadis KP3 Tangsel didampingi Camat Pondok  Aren meninjau dan melihat langsungg pengelolaan pertanian dan budidaya ikan yang selama ini di kelola oleh Suanda Johan.

Menurut Kadis KP3 Tangsel Yepj Suherman bahwa, kunjungan ini bertujuan untuk saling berbagi pengalaman dalam penguatan dan mensukseskan Ketahanan Pangan di masing-masing wilayah.

“Untuk itu, kehadiran kita di lahan ini, untuk melihat langsung penataan dan pengelolaan kolam ikan dan pertanian yang selama ini dikerjakan oleh bang Kimpo. Kita sangat mendukung warga masyarakat yang proaktif, turut mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional khususnya di Kota  Tangerang Selatan” kata Yepi melalui keterangan yang diterima media.

“Alhamdulillah, animo dan tingkat kepedulian serta partisipasi warga masyarakat Tangsel dalam pemberdayaan lahan sempit dan lahan tidur semakin meningkat dengan gerakan “Urban Farming”. Hal ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat Tangsel mendukung Ketahanan Pangan.” ungkap Yepi.

Selain itu dalam kunjungan ini, kata Yepi menambahkan, merupakan wujud nyata sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas KP3 Tangsel dengan seluruh elemen masyarakat.

Yepi Suherman menuturkan bahwa, Dinas KP3 Tangsel, juga menjalankan rencana strategis dalam mensukseskan Ketahanan Pangan di Kota Tangsel, di antaranya, Peningkatan Produkitivas dan Kesejahteraan Pelaku Usaha Pangan; Revitalisasi dan Penguatan Kelembagaan petani dan pelaku usaha pangan;  pengembangan usaha tani berbasis urban Farming yang eduitainment; dan Pengembangan teknologi informasi dan infrastruktur yang memadai dalam optimalisasi program ketahanan pangan.

“Hal ini sebagai bukti bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan senantiasa terus berkomitmen untuk memperkuat ketahanan pangan dari berbagai lini sesuai amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan.” terang Yepi.

Lebih lanjut, Yepi mengatakan, ini adalah buah hasil dari seluruh stakeholder, baik yang berada dalam Internal Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas KP3 Tangsel maupun eksternal sekalipun.

“Tak salah kiranya, kegiatan strategis yang melibatkan pemberdayaan masyarakat tetap menjadi perhatian utama Dinas KP3 Tangsel dari tahun ke tahun, terutama pada tahun 2023 ke depan.” pungkas Yepi Suherman.

Dalam kunjungan tersebut, berlangsung sangat komunikatif. Selain itu Bang Kimpo juga menyampaikan ucapan terima kasih dan tak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas kunjungan Kadis KP3 Tangsel dan Camat Pondok Aren yang saling sharing informasi – informasi strategis dari Dinas KP3 Tangsel.

“Terima kasih atas sambutannya, Pak Kadis KP3 Tangsel dan Camat Pondok Aren beserta rombongan lainnya ke lahan ini. Sebuah kehormatan bagi saya karena hari ini dikunjungi Kadis Kp3 Tangsel beaerya rombongan,” ungkap Bang Kimpo.(@2022)