Kampanye Anti Narkoba Dan Terbang Bahagia Di Udara

Jakarta,viralreporter5.com | Ancaman kejahatan narkoba seolah tak pernah putus meski bebagai upaya telah dilakukan dengan sangat serius. Sinergi antar lini bangsa menjadi opsi utama untuk menanggulangi masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai focal point dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) terus menjalin kerja sama dengan berbagai komponen bangsa, salah satunya PT Citilink Indonesia.

Sebagai bentuk kebulatan tekad kedua pihak, pada hari ini, Kamis (15/10), BNN bersama dengan Citilink Indonesia kembali memperkuat sinerginya dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang pelaksanaan penyebarluasan informasi P4GN.

Dokumen ini ditandatangani secara langsung oleh Deputi Pencegahan BNN RI, Drs. Anjan Pramuka Putra, S.H.,M.Hum dan Direktur Operasi Citilink Indonesia, Erlangga Sakti di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kamis (15/10/2020).

Perjanjian kerja sama ini akan diimplementasikan melalui serangkaian program antara lain : penyediaan plane livery untuk digunakan sebagai media informasi dan edukasi P4GN pada badan salah satu armada pesawat Citilink berjenis Airbus A320 dengan tema “Say No to Drugs, Say Yes to Travel, Stop Narkoba”.

Selain itu, kedua pihak juga sepakat untuk melaksanakan kerja sama berupa edukasi dan informasi P4GN baik di dalam maupun di luar kabin pesawat; seminar tentang penyuluhan narkoba kepada seluruh pegawai PT Citilink Indonesia; pemeriksaan tes uji narkoba; dan pengembangan informasi dan edukasi P4GN lainnya.

Pada dasarnya, kerja sama antara BNN dengan PT Citilink sudah terjalin sejak tiga tahun lalu. Tepatnya pada 21 Juni 2017 kedua pihak melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman, dan diperpanjang pada 29 Januari 2020. Sepanjang tiga tahun terakhir ini, berbagai program telah dilakukan dengan baik seperti program edukasi kepada penumpang melalui pengumuman di dalam penerbangan Citilink, pelaksanaan tes urine secara berkala kepada pegawai udara dan pegawai darat, pelaksanaan berbagai seminar dan webinar tentang pencegahan peredaran narkotika, serta dukungan pemberantasan peredaran narkotika melalui jalur-jalur kargo maupun penumpang pesawat udara.

Atas kontribusi yang telah diberikan dalam upaya P4GN, BNN memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Citilink yang telah berperan serta dalam upaya penanggulangan narkoba.(vr5/* Biro Humas Dan Protokol BNN RI)

#hidup100persen

Check Also

Hari Kedua Operasi Zebra Kalimaya, Pelanggar Paling Banyak Roda Dua

Operasi Zebra untuk tahun ini sangat berbeda dengan Operasi Zebra tahun lalu. Para petugas yang …