oleh

Kampung Pancasila, Danramil 05/Cpt: Tempat Pembentukan Karakter Kebangsaan Dan Sosial Masyarakat

-TNI-167 views

Ciputat, Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Komandan Koramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa, SH diwakili oleh Sertu M Azis, memberikan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila kepada warga di wilayah teritorial Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Pancasila, Jl Cireundeu Indah 1,RT 05/03, Kel.Pisangan l, Kec.Ciputat Timur Tangerang Selatan, Rabu (09/02/2022) sekaligus kerja bakti untuk membersihkan lingkungan Kampung Pancasila.

Hadir dalam kegiatan tersebut, TB Apriliadhi S.STP Lurah Pisangan, Danramil 05/Cpt Kaptem Inf Rahmat Sentosa,SH diwakili Sertu M Azis, Alwanih Ketua Raw 03 dan Warga sekitar.

Disampaikan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa,SH bahwa tujuan kegiatan ini mengingatkan kembali serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan Ideologi Pancasila yang dapat diimplementasikan di tengah masyarakat.

“Ini untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara ditengah masyarakat. Ini sesuai dengan fungsi dan keberadaan Kampung Pancasila yang ada di tengah – tengah tempat tinggal penduduk,” kata Danramil.

Harapan kita, tambah Danramil, agar masyarakat mengerti dan memahami tujuan dari sosialisasi ini untuk menjadikan negara yang kuat dan memiliki jiwa Persatuan dan Kesatuan yang kuat. Karena kalau bukan kita, siapa yang akan menjaganya” ucap Danramil.

“Di Kampung Pancasila ini, kita berikan pemahaman kepada masyarakat arti Negara Kesatuan Republik Indonesia, dimana Indonesia terdiri beragam suku, ras dan agama yang bisa mempersatukan warga negaranya yang beragam” terang Danramil.

Oleh karena itu, jangan ada perpecahan diantara kita. Mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI dengan cara mempererat hubungan antar suku agama, agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax”. tutupnya. (@2022)