Kandidat Balon Wakil Walikota Tangerang Selatan. Tepatkah Asda 1 Rahmat Salam Berpasangan Dengan Hj Siti Nur Azizah ?

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Sebagian besar Partai Politik sudah memiliki kandidat yang siap diusung di Pilkada Tangsel Kota Tangerang Selatan.  Isu semerbak aroma bunga yang menarik perhatian masyarakat khususnya warga Kota Tangerang Selatan adalah siapa yang akan menjadi pimpinan mereka lima tahun kedepannya.

Sosok Rahmat Salam kembali mencuat ditengah masyarakat Kota Tangerang Selatan. Bukan karena ia pakar di dunia politik tetapi sosok birokarsi tulen ini semakin di nanti sikap dan ketegasannya untuk dipinang atau berpasangan dengan Kandidat Walikota Di Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan.

Banyak pertanyakan dibenak masyarakat untuk mengetahui arah dan sikapnya menjelang Pilkada 2020 di Kota Tangerang Selatan sebagian besar adalah,

• Mengapa nama Asda I Rahmat Salam mencuat kepermukaan?
• Apa yang mendasari masyarakat memasangkan dengan sosok Hj Siti Nur Azizah ?
• Apakah Rahmat Salam akan dipinang menjadi Wakil Walikota Tangsel untuk mendampingi para kandidat Walikota Tangsel ?

Ternyata wacana politik tidak dapat diprediksikan karena politik sangat dinamis.  Hari ini bicara seperti ini,  tetapi belum tentu kedepannya tidak terjadi perubahan atau gebrakan yang lebih hebat lagi. Itulah politik.

Media mencoba menyusuri dan menghimpun apa yang membuat masyarakat khususnya di Kota Tangerang Selatan demikian antusias mengikuti perkembangan pemimpin kedepannya yang akan bertarung di Pilkada 2020 nanti.

Berbagai alasan diberikan saat media mencoba bertanya kepada masyarakat. Mereka yang awam berpolitik hanya mengharapkan sosok pemimpin yang benar- benar menjalankan amanah dan bukan sebatas lipstik belaka.

Seperti ditemui media, Jum’at (27/12/19) salah satu pedagang bernama Jay di daerah Pamulang dan ditanya siapa yang layak menjadi kandidat walikota di pasangkan dengan Wakilnya nanti.

Dengan nada polos , Jay mengatakan, jujur mas saya masih awam nama-nama calon Walikota dan dengan siapa yang cocok berpasangan.

Saya hanya ikuti melalui pemberitaan saja. Yang saya tahu, ada nama H Benyamien Davnie, H Muhammad, Hj Siti Nur Azizah, TB Rahmat Sukendar, Tomy Patria dan mungkin ada lagi, tapi saya tidak tahu mas.

“Kalu saya melihat, mereka semua memiliki kemampuan dan pengalaman yang sudah mumpuni dalam bidang masing-masing dan layak jadi pemimpin. Tapi khan enggak boleh semua jadi Walikota ya mas… “tanya tersenyum.

Kalau ditanya nama Pak Rahmat Salam saya tau mas. Dia itu orangnya santun dan sopan. Dia saya kira layak kok jadi Wakil Walikota. Tapi kalau bisa dipasangkan dengan Hj Siti Nur Azizah. Menurut saya, dia cocok berpasangan.

Aan Asep Sunarya mahasiwa Unpam, Sabtu (28/12/19) juga mengatakan, dimata kami sosok H Rahmat Salam mendampingi Kandidat Walikota Tangsel Hj Siti Nur Azizah sangatlah tepat.

Sosok H Rahmat Salam yang saat ini menjabat Asda 1 Kota Tangerang Selatan sangat dikenal di akademis. Selain berpengalaman di Birokrasi, juga sebagai dosen dan memiliki pemahaman di bidang pemerintahan. Demikian halnya dengan ibu Siti Nur Azizah yang kita ketahui juga berpengalaman di pemerintahan.

Kami melihat Siti Nu Azizah jika berpasangan dengan Rahmat Salam maka akan menjadi pasangan yang sangat solid dan serasi. Sama sama memiliki skill dan kemampuan popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas.

Kedepan jika, mereka berpasangan dan maju di Pilkada 2020 menurut saya memberikan warna tersendiri. Selain ahli dibidangnya masing-masing, kedua sosok ini memiliki track record yang mumpuni.

Tentunya semua terpulang ke masyarakat Tangsel yang memiliki hak pilih nantinya. Kita tetap dukung dan suport siapapun yang terpilih, kita berharap Kota Tangerang Selatan mengalami perubahan yang lebih baik diberbagai bidang kedepannya.

Sementara itu pedagang rokok di Pamulang Mas Bambang Hariadi menyampaikan, saya juga bingung mas. Banyak yang maju kandidat Walikota sedangkan kandidat Wakil walikota sepi-sepi aja.

“Cocok enggak ya kalau H Benyamien Davnie berpasangan dengan H Muhammad, atau Hj Siti Nur Azizah berpasangan dengan Rahmat Salam”.”ujarnya, Minggu (29/12/19).

Mengapa Rahmat Salam harus dipasangkan dengannya (Hj Siti Nur Azizah) , dengan lugas dijawabnya,  sosok Hj Siti Nur Azizah layak untuk berpasangan dengan Rahmat Salam karena, kedepan bisa saling mengisi dalam menjalankan pemerintahan.

Jika H Benyamien Davnie berpasangan dengan H Muhammad, dia juga mengatakan,  ini juga kalau jadi berpasangan sangat bagus.  Dua orang yang sama – sama mengenal kultur wilayah dan lama berkecimpung di pemerintahan.

Selanjutnya, salah seorang ASN di Pemkot Tangsel yang tidak berkenan namanya disebut, Senin (30/12/19) mengatakan, sebenarnya sosok pak H Rahmat Salam, cocok juga jadi Walikota, karena jika beliau memimpin apel pagi seluruh peserta apel merasakan sentuhan tausiyahnya yang membimbing, mengarahkan dan memberi motivasi.

“Selain ilmu nya ada, ramahnya itu lho bang; kalau pimpinan lain mimpin apel banyakan marahnya. Jadi pak Rahmat Salam cocok juga jadi Walikota, sayangnya beliau tidak mau mendaftarkan diri ke parpol.”katanya.

Namun,  Kami yakin siapapun kelak yang memilih, Pak Rahmat Salam jadi Walikota atau Wakil Walikota, maka pasangan tersebut yang akan jadi pemenang. Ini ada alasannnya, karena pak Rahmat Salam sudah menjadi pejabat sejak Tangsel lahir . selain itu,  Ia selalu mampu dan berhasil dalam mengemban tuhas yang dimanahkan kepadanya. Apalagi di tujuh (7) Kecamatan dan di 54 Kelurahan yang ada di Kota Tangerang Selatan, sebagian besar masyarakat sudah melekat nama pak Rahmat Salam,”tandasnya.

Yang kita butuhkan, khan sosok pemimpin yang amanah, santun,  akademis dan memiliki kemampuan manejerial yang baik serta jiwa kepemimpinan yang dapat mengayomi seluruh lapisan masyarakat sehingga kedepan Kota Tangerang Selatan semakin tangguh, bertumbuh dan maju, “tandasnya.  (VR5/*Lingga)

Check Also

Sinergitas TNI-Polri, Patroli Gabungan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Talaud, viralreporter5.com | Koramil 1312-05/Essang dan Polsek Essang melaksanakan patroli gabungan menghimbau kepada masyarakat kecamatan …