Kapenrem 081/DSJ : Pandemi Ini Dapat Kita Lawan dan Segera Berakhir

Kota Madiun, viralreporter5.com – Presiden RI Joko Widodo melalui Gugus Tugas yang telah dibentuk, menginginkan akhir bulan Mei ini akan ada penurunan terhadap angka penyebaran atau penularan covid 19.

Untuk itulah, menurut Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, saat ini satuannya terus gencar dalam upayanya mempercepat penanganan covid 19 di seluruh wilayah jajarannnya.

“Menindaklanjuti harapan dari Bapak Presiden agar di akhir bulan ini angka penularan covid 19 sudah mulai turun, maka kami saat ini terus bekerja keras dalam upaya pencegahan maupun penanganannya,” kata Kapenrem dalam rilis tertulisnya, Kota Madiun, Minggu (17/5/2020).

Ia mengungkapkan, berbagai upaya marathon juga terus dilakukan oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki untuk dapat mewujudkannya.

Mulai dari menggelar Rakor dengan Pemda beserta instansi terkait lainnya, serta meninjau langsung Posko-Posko covid 19 hingga tingkat bawah atau desa.

“Seperti beberapa hari yang lalu, dalam 2 hari berturut-turut Danrem menggelar Rakor di Blitar, Tulungagung dan Trenggalek, serta meninjau berbagai Posko covid 19 yang ada di sana,” jelasnya.

Oleh karena itu ia berharap, dengan berbagai upaya yang terus dilakukan itu, masyarakat juga dapat mendukung dengan turut serta dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Tentunya peran serta masyarakat juga sangat penting, di samping dengan berbagai upaya yang tengah kita lakukan, agar apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden dan tentunya seluruh rakyat Indonesia, pandemi ini dapat segera berakhir,” urainya.

Di akhir rilis tertulisnya, Kapenrem menghimbau agar masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam mentaati berbagai himbauan yang telah ditetapkan oleh pemerintah di tengah pandemi covid 19 saat ini.

“Mari tetap disiplin dalam mematuhi setiap protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jika kita bisa, saya yakin pandemi ini dapat kita lawan dan segera berakhir,” tandasnya. (vr5/*)

Check Also

“Bersama Cegah Covid-19”, Bhabinkamtibmas Polsek Cisauk Berikan Edukasi Ke Warga Binaan

Tangerang Selatan, viralreporter5.com | Bentuk kepedulian dalam pencegahan penularan dan penyebaran covid -19, anggota Polsek …