Kapolres Tangsel Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Eksekusi 2 Rumah Terkena Tol Cinere – Serpong di Kelurahan Sarua

Tangerang Selatan – viralreporter5.com |Polres Tangerang Selatan amankan pelaksanaan eksekusi pembebasan lahan jalan tol Cinere – Serpong yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN)  Kota Tangerang Selatan, tepatnya di Kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (04/02/20).

Ditemui media usai apel pengamanan, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan., S.IK.,M.Si, didampingi Kapolsek Ciputat, Kompol Endy Mahandika SH menjelaskan, pihaknya melakukan pengamanan eksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN)  Kota Tangerang terhadap 2 termohon eksekusi di Kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat, yang mana kegiatan pengamanan berlangsung Selasa (04/02/20) pagi. “Alhamdulillah giat berjalan lancar dan terkendali, ucapnya.

Sebelum melaksanakan pengamanan eksekusi oleh PN Kota Tangerang,  Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan., S.IK.,M.Si, pimpin langsung Apel yang dilaksanakan di lokasi jalan tol Cinere – Serpong dengan jumlah personel lebih kurang  500 personel gabungan.

Turut hadir dalam giat tersebut juru sita PN Kota Tangerang,  Burhanudin, Sudargo Hartono, Danramil 05/Cpt Kapten Inf Dahlan, perwakilan dari BPN Tangerang Selatan, Cecep Iswandi Lurah Serua,  David perwakilan PT Wakita serta anggota Trantib Kelurahan Sarua.

Sebelum pelaksanan eksekusi juru sita dari PN Kota Tangerang Burhanudin terlebih dahulu membacakan penetapan eksekusi pertama yang berlangsung sekira pukul 10:00 Wib.

Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan giat tersebut ada 2 unit rumah yang terkena bagian jalon Tol Cinere Serpong.

“Alhamdulillah sampai saat ini keseluruhan lahan tersebut sudah selesai di eksekusi dan tidak ada kendala apapun, yang mana para pemiliknya dapat menerima keputusan penetapan Pengadilan.”tegasnya.

“Kita berharap proses eksekusi yang akan datang berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.”ujarnya.

Terakhir,  Kapolres menghimbau kepada petugas pengamanan untuk tetap melaksanakan tugasnya secara objektif dan persuasif. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan hari ini dapat berjalan dengan laman dan lancar, “pungkas Kapolres Tangsel.

Tampak dilapangan alat berat beko mulai beroperasi untuk membongkar dua unit rumah yang tersisa. Sedangkan barang -barang yang ada didalam rumah diangkut oleh para petugas Waskita ke dalam truck yang sudah disediakan guna meangkut barang pemilik rumah tersebut.

Situasi dan kondisi dilokasi tetap kondusif. Sebagian petugas kepolisian terlihat mengatur arus lalulintas agar tidak menimbulkan kemacetan. (vr5/* Lingga)

Check Also

Putus Covid, Anggota Koramil 02/Btc Karbak Dengan Warga di Wilayah Binaan

Tangerang, viralreporter5.com | Untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19 anggota Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr yang di …