Kapolres Tangsel Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pam Ops  “Lilin Jaya 2019” Dan Perayaan Malam Tahun Baru 2020

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Ops Kepolisian Terpusat “Lilin Jaya 2019” Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2020 di Wilkum Polres Tangerang Selatan dipimpin oleh Inspektur Apel Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si dan Komandan Apel AKP Ronald Nara, bertempat di Lapangan Apel Polres Tangerang Selatan, Selasa (31/12/19).

Apel tersebut diikuti, PJU Polres Tangsel, Mayor Arh Wahyu Hidayat mewakili Dandim 0506/Tgr. Kapten CPM M Ade Wijaya Wadandenpom Jaya 1, Sapta Mulyana Kabid Gakumda Satpol PP Tangsel, Budi Jatmiko Kasi Dal Ops Dishub Tangsel dan para Danramil Wilkum Polres Tangsel, anggota Dishub Tangsel, Dishub Tangsel, anggota Satpam,angota RAPI, anggota ORARI, anggota KSK, anggota Senkom, anggota Pramuka dan anggota Damkar.

Baca juga :   Peduli Hidup Sehat Koramil 01/PC Soal Bangun Jambanisasi Warga

Dalam amanatnya AKBP Ferdy Irawan, S.IK., M.Si dalam apel tersebut, mengatakan, kita melaksanakan apel persiapan pengamanan pergantian malam Tahun Baru 2020, dimana yang ada didepan saya adalah petugas yang akan mengamankan kelancaran kegiatan masyarakat di dalam menyambut malam tahun baru.

“Ada beberapa titik yang harus kita amankan, kepada rekan-rekan yang bertugas malam ini silahkan nanti rekan-rekan berkoordinasi dengan perwira pengendalinya sesuai dengan surat perintah yang sudah ditentukan.”kata Kapolres.

Baca juga :   Dandim 0504/JS  Pantau Pelaksanaan Penerapan PDMPK

Lanjutnya lagi, untuk petugas dari instansi terkait silahkan standby di Pos yang telah ditentukan. Lakukan tugas sesuai fungsinya.
“Intinya adalah sore sampai dengan malam hari nanti kita mengamankan jalannya perayaan pergantian tahun, proses pengamanan ini tidak hanya berlangsung sampai dengan malam pergantian tahun justru titik rawannya adalah ketika selesai bubaran daripada kegiatan masyarakat merayakan tahun baru.”jelas Kapolres.

Baca juga :   Babinsa Cipondoh Silaturahmi Himbau Warga Tetap Lakukan protokol Kesehatan

Ditegaskan Kapolres Tangsel, kepada rekan-rekan yang bertugas di lapangan sebelum ada perintah untuk membubarkan diri rekan-rekan harus tetap siaga dan stand by diposisi maupun pos yang sudah ditentukan. Dan kepada perwira pengendali bertanggung jawab untuk mengarahkan dan mengecek kelengkapan daripada personilnya, dalam pengamanan kedepankan langkah persuasif dan humanis.

Diakhir amanatnya, AKBP Ferdy Irawan menegaskan, “Laksanakan pengamanan dengan rasa tanggung jawab. Tetap semangat dan jaga kesehatan, sehingga kita harapkan kegiatan malam nanti dapat berjalan aman tertib dan lancar”. (VR5/*Lingga)

Check Also

Masih Musim Penghujan Serda Defid Babinsa Cibodas Baru Komsos Dengan Warga Binaan

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang – Serda Defid Babinsa Cibodas Koramil 06/Jtu Kodim 0506/Tgr peduli lingkungan Komsos …