Kapolsek Pagedangan Menghadiri Haul Tuan Syiakh Abdul Qodir Al Jaelani Dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019

VIRALREPORTE5.COM, PAGEDANGAN | Haul Tuan Syiakh Abdul Qodir Al Jaelani dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019 dihadiri oleh Kapolsek Pagedangan AKP Efri,SE, yang diadakan di Kp. Gunung Batu  Rt 03/04 Ds. Cijantra Kec. Pagedangan Kab Tangerang, Senin (23/12/19) malam pukul 20:00 Wib.

Kegiatan tersebut diisi dengan Pembacaan Ayat Suci Al qur’an, Dzikir, Tausyiah dan Doa dan dihadiri Maulana Syaikh Ahmad Rauhi Al Jaelani Cucu Tuan Syaikh Abdul Qodir Al Jaelani ke 26 dari Libanon, Maulana Syaikh Hakim Agus Fauzan Cucu KH TB Muhammad Falaq ke 3 Bogor dan Drs KH Syaehul Azis M.Si, Damanhuri Kepala Desa Cijantra, Dadan Gandana STP, M.Si Camat Pagedangan, Kapten Kav M Bakir  Danramil 03/Legok, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat se Desa Cijantra mengikuti acara haul dan Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca juga :   Peduli Sesama, Relawan Aceh Barat Gandeng Kodim 0105/Abar Bangun Rumah Dhuafa

Untuk pengamanan acara, Polsek Pagedangan menempatkan Bhabinkamtibmas Desa Cijantra Bripka Mardiyana  bersama Babinsa Sertu Slamet dan Sertu Iyan.

Kapolsek Pagedangan AKP Efri,SE, mengatakan, acara ini sangat positif. Menurutnya, banyak yang harus diteladani dari Tuan Syiakh Abdul Qodir Al Jaelani, di antaranya, selalu menyebarkan kebaikan. Itulah yang perlu dicontoh dan diikuti.

Baca juga :   Plh Kasdim 0506/Tgr Dampingi Kunjungan dan peninjauan Jubir Kementerian Pertahanan RI

Ia menerangkan, merasa perlu menghadiri kegiatan seperti ini, dimana kita mengetahui mengenai sejarah Tuan Syiakh Abdul Qodir Al Jaelani.  “Beliau selalu peduli terhadap sesama dan penuh dengan nilai-nilai luhur, dan patut kita teladani” katanya lagi.

Selanjutnya, Kapolsek Pagedangan juga memberikan himbauan agar peringatan Maulid ini dijadikan momen selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk memperat tali persaudaraan, baik itu antara masyarakat dengan masyarakat ataupun masyarakat dengan pemerintah.

Baca juga :   Mensos Juliari P Batubara Serahkan 4 Kendaraan Operasional Kepada Kopassus

“Perayaan Maulid Nabi adalah salah bentuk upaya untuk mengenang akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Dan sudah saatnya kita untuk memahami lebih mendalam. Tentunya bukan semata -mata memperingati secara keislaman, namun yang paling utama menjadikannya sebagai kelahiran sosok pemimpin.

Dikesempatan ini, kita mengajak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga ukhuwah islamiyah, Insyaniah dan wathoniah Ulama dan umaro berjalan bersama sama lebih sinergitas menjaga dan memelihara Kamtibmas. (VR5/*lingga)

Check Also

PT Kawan Lama Mendonasikan Perlengkapan Kebutuhan Operasional Wisma Pademangan

Viralreporter5.com, Jakarta Utara –  Jumlah pasien Covid-19 setiap harinya bertambah. Sebagai wujud dukungan terhadap aksi …