oleh

Kapten lnf Herinizal : Mematuhi Protokol Kesehatan Merupakan lkhtiar Menjaga Keselamatan Jiwa Manusia

-TNI-62 views

Viralreporter5.com, Aceh Barat – Danramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Kapten lnf Herinizal mengingatkan betapa pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan di Rumah ibadah, terutama saat pelaksanaan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Baitul Makmur yang berada di Desa Pasi Jeut Kecamatan Woyla Barat, Jum’at (3/12/2021)

Pandemi Covid – 19 memang mengubah hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat, tidak terkecuali ibadah umat muslim di Masjid.

Seperti halnya yang diutarakan oleh Danramil 10/Woyla Barat Kapten lnf Herinizal, bahwasanya masyarakat di penjuru dunia saat ini masih dibayang – bayangi oleh virus pandemi Covid – 19. Untuk itu, Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan Sholat berjamaah agar mematuhi setiap Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan.

“Meskipun alih – alih kasus Covid – 19 menunjukkan penurunan, namun hal tersebut tidak dapat disimpulkan bahwa pandemi ini berakhir. Untuk itulah Kami selalu mengingatkan agar para jamaah selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Seperti halnya memakai masker, membawa perlengkapan sholat sendiri, mengatur jarak antara jamaah dan yang paling utama hindari kontak fisik salam – salaman”, terang Danramil

Terkait jaga jarak, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid – 19, Danramil mengajak para jamaah untuk merenggangkan barisan shaf sholat.

“Pada dasarnya merapatkan dan meluruskan shaf memang merupakan keutamaan dan perwujudan kesempurnaan sholat berjamaah. Akan tetapi dalam keadaan pandemi hal tersebut berbeda. Di masa situasi normal saja, sholat berjamaah dengan shaf yang tidak lurus dan tidak rapat hukumnya tetap sah, apalagi ditengah wabah. Jadi jamaah jangan ragu – ragu untuk mematuhi Protokol Kesehatan ketika saat sholat berjamaah. Tidak hanya sholat Jum’at saja, namun ibadah sholat lainnya juga”, ucap Danramil meyakinkan

Bagi warga yang teridentifikasi atau merasa kurang sehat, Danramil menganjurkan agar melaksanakan sholat di Rumah saja. Mengapa demikian, hal ini sebagai upaya pencegahan dan demi keselamatan jiwa bersama. (vr5@2021)

News Feed