Kasdam XII/Tpr Peringatan Hari Pahlawan bersama Forkopimda Kalbar

VIRALREPORTER5.COM, PONTIANAK |Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 Provinsi Kalimantan Barat bersama Forkopimda di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Ria Norsan. Upacara diikuti oleh TNI-Polri, Satpol PP serta ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Baca juga :   Polri Siap Tingkatkan Geliat Pariwisata Indonesia Setelah Pandemi Berakhir

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan yang membacakan amanat Menteri Sosial, Juliari P. Batubara mengatakan, bahwa Semangat dari para pendahulu yang gugur sebagai pahlawan dalam merebut Kemerdekaan, hendaknya menjadi pendorong bagi kita generasi muda dalam mempertahankan kemerdekaan saat ini.

Baca juga :   Babinsa Lakukan Pendampingan Dalam Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Tahap III

Tema yang diangkat dalam memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 ini adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”, semboyan ini seolah mengajak kepada generasi muda saat ini untuk ikut berkiprah dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan dan prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Diakhir sambutan, Menteri Sosial, Juliari P. Batubara kembali mengajak untuk terus memupuk semangat kepahlawanan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga :   Koramil 03/Serpong Giat Serter Bagikan Masker di Hari Minggu

Usai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan Kasdam XII/Tpr bersama Forkopimda juga melaksanakan acara ramah tamah bersama dengan Pepabri, DHD 45, Keluarga Perintis Kemerdekaan dan para pejuang di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar. (VR5/*Pendam XII/Tpr)

Check Also

TNI-Polri beserta Satpol PP Patroli Gabungan Disiplinkan Prokes

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, JakarSelatan – TNI-Polri, Satpol PP yang terdiri dari Koramil 02/Mp Prapatan, Polsek dan …