oleh

Kasdim 0507/Bekasi Bersama Unsur Forkopimda Ikuti Deklarasi Anti Tawuran Pelajar Kota Bekasi

Viralreporter5.com, Kota Bekasi – Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin,SH., beserta Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Akhmad hadiri kegiatan Apel Deklarasi Anti Tawuran Pelajar Kota Bekasi, yang bertempat di Alun-alun M Hasibuan Kota Bekasi, Jl. Veteran Kel.Margajaya Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (16/12/2022).

Kegiatan Deklarasi Anti Tawuran Pelajar Kota Bekasi kali ini turut di hadiri oleh unsur Forkopimda Kota Bekasi diantaranya Plt Walikota Bekasi Adhianto Tajhyono SE.M.M, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki. S.IK.M.H, dan Kepala Kejaksaan Kota Bekasi di wakili Yadi Cahyadi SH., MH (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Bekasi).

Dalam pelaksanaannya Deklarasi Anti Tawuran Pelajar Kota Bekasi kali ini di ikuti oleh sekitar 500 orang perwakilan pelajar Se Kota Bekasi dengan mengusung tema Pelajar Bersatu Membangun Negeri yang di selenggarakan oleh Pemkot Bekasi bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut di awali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di teruskan dengan Laporan Ketua pelaksana ( Ka Disdik Kota Bekasi) serta Pembacaan Deklarasi Anti Tawuran Pelajar Kota Bekasi.

Dalam deklarasinya para pelajar pelajar Kota Bekasi menyatakan sikap bahwa :
1) Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang maha esa serta berakhlak mulia gotong royong mandiri

2) Setia kepada Negara kesehatan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945

3) Menjunjung tinggi nilai persaudaraan antar sekolah nilai keberagaman dan etika bermasyarakat serta berpendidikan

4) Menolak dengan keras segala bentuk kekerasan apapun dan tawuran antar pelajar dalam bentuk dan alasan apapun

Usai pembacaan deklarasi terlihat di lokasi kegiatan Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin,SH., beserta unsur Forkopimda turut menyematkan selendang kepada Duta Pelajar Anti Tawuran dan Penandatanganan Naskah Deklarasi Anti Tawuran Pelajar Kota Bekasi oleh Plt. Walikota Bekasi didampingi unsur Forkopimda.

Sebelum mengakhiri kegiatan turut di berikan Amanat dan Kata Motivasi oleh para unsur Forkopimda dan juga dari (Ketua BEM Kota Bekasi).

Dalam kesempatan tersebut Kasdim Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin,SH., turut menyampaikan pesan serta motivasi nya dengan menyampaikan, “Teruslah berbuat Baik minimal kepada diri sendiri maupun kepada seluruh orang lain, Pelajar harus menjadi Contoh bagi kehidupan Pendidikan”,ucap Kasdim.

“Hal – hal yang tidak baik tidak usah di lakukan dan saya harapkan ke depan kegiatan Deklarasi ini bukan cukup hanya disini namun jadikan sebagai momentum untuk para pelajar menyongsong masa depan”,lanjutnya.

“Lakukan yang terbaik dari hal – hal yang paling kecil seperti berbakti kepada orang tua dan ikuti apa yang sudah di ajarkan oleh para guru, tetap semangat dan terus belajar dan berlombalah untuk menjadi yang terbaik”,tutup Kasdim. (@2022)