Home / Polri / Kasus Murid SD Diminta Ginjalnya,  H Benyamien Davnie Bersikap Tegas:”Jangan Coba-Coba Membuat Masyarakat Tangsel Resah

Kasus Murid SD Diminta Ginjalnya,  H Benyamien Davnie Bersikap Tegas:”Jangan Coba-Coba Membuat Masyarakat Tangsel Resah

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Menyikapi kasus siswa SDN.02 PG Bambu Apus. yang diminta ginjalnya oleh Orang Tidak Dikenal  (OTK) yang terjadi Hari Jumat lalu, menjadi perhatian pihak pemerintah Kota Tangerang Selatan. Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Tangsel H Benyamien Davnie, saat ditemui selepas acara Bakti Sosial Kodim 0506/Tgr di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Kamis (14/11/19).

Dikatakan H Benyamien Davnie bahwa pemkot tangsel tentunya menaruh perhatian serius dengan adanya kejadian yang dialami siswa SDN.02 PG Bambu Apus., Kecamatan Pamulang.

“Jangan coba-coba membuat  masyarakat resah khususnya di Kota Tangsel. Kami forkopimda sampai tingkat Kecamatan dan kelurahan siap mengantipasi kejadian ini agar tidak terulang kedepannya.”tegasnya.

Baca juga :   Di dampingi Ketua Persit KCK Dandim 0506/Tgr Lakukan Kunker di Koramil 06/Jatiuwung

“Kita sudah mengumpulkan jajaran dinas pendidikan, Camat dan lurah. Dan itu sudah dilakukan langsung terutama ke sekolah bersangkutan dan sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kota Tangerang Selatan. Dan juga memberikan himbauan di sekolah yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan.”jelas H Benyamien Davnie Wakil Walikota Tangsel.

Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Tangsel untuk segera nantinya mendapatkan penanganan. Sekarang lagi diurus terutama tindakan-tindakan yang meresahkan tersebut.

Bang Ben juga menghimbau kepada para orang tua murid, agar dapat mengantar ke sekolah dan menjemput anaknya saat usai/bubar sekolah. Jika tidak dapat menjemput anaknya, maka kepada para guru harus mengawasi anak-anak sampai penjemputnya datang. Pastikan para anak-anak dijemput oleh yang dikenal dan sudah tiba di rumahnya masing-masing.

Baca juga :   Libatkan Sejumlah Kementerian dan Perguruan Tinggi, Inilah Program Unggulan Risma di Kemensos

“Semua sekolah yang ada di Tangsel untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap para siswa/i nya, baik saat datang ke sekolah dan usai sekolah. Pastikan keberadaan anak-anak ada di kelasnya, lakukan absen saat bubar sekolah.”terangnya.

Lebihlanjut Bang Ben, kalau tidak bisa jemput, lakukan kontak langsung dan berkomunikasi baik BP nya atau Wali Kelasnya yang bertanggung jawab sampai anak itu betul-betul dijemput oleh orang yang dikenal.

Baca juga :   Dandim 0503/JB Pimpin Giat Baksos Di Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti Cengkareng

Selain itu,  Kita juga sarankan kepada yang bersangkutan, terutama orang tua dari siswa untuk berkonsultasi untuk menjaga mental si anak. Jika diperlukan silahkan orang tuanya membawa sang anak ke phisikolog atau ke RSUD juga siap. Namun, jika bisa ditanggulangi oleh orang tuanya ataupun pihak sekolah juga tidak ada masalah. Semuanya kita serahkan sepenuhnya kepada orang tuanya.”ujar Bang Ben.

Intinya, tingkatkan peran aktif semua masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang Selatan untuk bersama-sama mengawasi dan menjaga agar kasus ini tidak terulang kedepannya.”pungkas Bang Ben. (VR5/*)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …