oleh

Kedatangan Pangdam IM Disambut Antusias Warga Pulau Breueh

-TNI-45 views

BANDA ACEH – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan berserta rombongan mengunjungi Pulau Breueh, Kecamatan Pulau Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (12/2/2022).

Pangdam didampingi Asops Kasdam IM Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. beserta istri, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Mohhamad Sjahroni, S.E. beserta istri, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Deni Gunawan beserta istri. Kedatangan Pangdam IM dan rombongan disambut oleh Dandim 0101/KBA Kolonel Inf Muhammad Nas, S.I.P., M.Si., Camat Pulau Aceh Mawardi dan masyarakat setempat.

Kunjungan jenderal bintang dua ini dalam rangka silaturahmi dan tatap muka sekaligus menanam bibit pohon untuk menghijaukan Pulau Breueh. Pangdam IM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Camat Pulau Aceh dan masyarakat Pulau Breueh atas penyambutannya. “Ini merupakan kunjungan saya pertama ke Pulau Breuh, sebulan yang lalu saya juga sudah mengunjungi Pulau Nasi dan ini juga bentuk silaturahmi saya dengan masyarakat disini,” kata Pangdam IM.

Mantan Danjen Kopassus ini berharap kepada personel Koramil Pulau Aceh Kodim 0101/KBA dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di pulau tersebut. “Saya berpesan kepada Prajurit yang berada di sini, agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat disini. Salah satu tugas pokok TNI AD, yaitu agar bisa memberikan trobosan yang baik ke masyarakat dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Pangdam.

Kepada masyarakat dan tokoh setempat, Pangdam IM meminta adanya masukan atau saran agar Pulau Breueh lebih baik untuk kedepannya. “Saya lihat di pulau ini memang sangat indah, dan harapan saya setelah kita melakukan penanaman pohon, kedepannya di sini bisa menjadi lebih baik,” pungkas Pangdam IM.

Sementara itu, Camat Pulo Aceh Mawardi mewakili masyarakat setempat, mengaku senang dengan kedatangan Pangdam IM beserta rombongan ke Pulo Breueh tersebut. “Kami berharap kehadiran bapak Pangdam IM disini dapat memberikan manfaat bagi kami semua,” harap Mawardi.

Selanjutnya Pangdam IM beserta Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda melakukan penanaman bibit pohon durian secara simbolis dan memberikan santunan kepada para anak yatim.

Selama kegiatan kunjungan Pangdam IM berlangsung, masyarakat pulau Breuh sangat antusias menyambut kehadiran Pangdam, pada saat akan kembali ke Banda Aceh, masyarakat meminta Pangdam untuk berfoto bersama. Mulai dari anak anak, remaja dan bahkan orang tua.

News Feed