Kedekatan Antara Babinsa Dengan Warga Binaannya Tingkatkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Viralreporter5.com, Aceh Barat – Desa Pasi Aceh adalah salah satu Desa yang mempunyai lahan pertanian dan perkebunan yang sangat berpotensi dan termsuk dalam kategori Penghasil padi terbanyak di wilayah Kecamatan Woyla. Hal ini dibuktikan dengan terhampar luasnya persawahan dan di desa tersebut juga merupakan area yang subur bagi perkebunan.

Kondisi tersebut di dukung dengan adanya beberapa Jaringan irigasi yang memadai sehingga para petani di Desa Pasi Aceh jarang mengalami Kekeringan. Pemanfaatan lahan sangat efisien di karenakan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani, tidak hanya kelapa sawit melainkan perkebunan-perkebunan yang termasuk dalam kebutuhan pokok diantaranya Jagung, singkong, cabe dan lain sebagainya.

Baca juga :   Babinsa Kodim Barabai dan Bhabinkamtibmas di HST Kompak

Babinsa Koramil02/Woyla Sertu Asep Imam melihat salah satu Warga Binaannya atas nama Bapak Usman yang nampak kesulitan untuk mengangkat hasil panennya di karenakan Bapak Usman sudah termasuk dalam kategori Lansia. Dengan sigap Sertu Asep Imam membantu warga binaannya untuk mengangkut hasil panen ke atas sepeda Bapak Usman, Minggu (24/1/2021).

Baca juga :   Pastikan Kebutuhan Pokok Stabil di Masa Pandemi Covid-19, Serma Anto R Cek Stok Sembako

Di usianya yang ke 72 Tahun Bapak Usman masih pergi ke kebun, disamping untuk mencukupi kebutuhannya serta menjaga agar badannya tetap bugar di usianya yang sekarang ini, ujar Sertu Asep.

Baca juga :   Peduli Warga Terdampak Covid-19, Altaduri Bagikan Paket Sembako dan Masker

Hal tersebut patut di contoh oleh generasi muda dan menjadi motivasi bagi kita semua untuk tetap berusaha meski ditengah Kondisi Pandemic sekarang ini. Dengan banyaknya interaksi yang sifatnya Positif antara Babinsa dan Warga Binaannya mudah-mudahan semakin eratnya jalinan silaturahmi Babinsa dengan Warganya sehingga tercapai Kemanunggalan TNI Dan RakYAT, harap Sertu Asep Imam Mahmuddin. (Vr5@2021)

Check Also

Pangdivif 2 Kostrad Buka Latihan Bersama Perdana IPSC Dan Presisi TNI-POLRI di Lapangan Tembak Vicadha II Madivif 2 Kostrad

Viralreporter5.com,  Malang  –  Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kostrad Ke-60 tahun 2021, Divif 2 Kostrad …