Home / Polri / Kekurangan Darah, Marselina Angelina di Tolong Satgas Yonif 303

Kekurangan Darah, Marselina Angelina di Tolong Satgas Yonif 303

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, KALIMANTAN TIMUR |  Bantuan donor darah Satgas Pamtas Yonif 303/SSM berhasil menyelamatkan Marselina Angelina (10 tahun) dari kondisi kritis akibat demam berdarah.

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif R 303/SMS, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya, Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Senin (11/11/2019)

Baca juga :   Danramil 04/Cikupa Pimpin Operasi Massa PPKM Bundaran Citra Raya

Dikatakan Dansatgas, setelah dilarikan ke RSUD Malinau pada pukul 20.00 WITA Minggu (10/11/2019) dan didiagnosa terkena demam berdarah dan kritis.

“Marselina butuh 9 kantong darah (golongan) O untuk transfusi. Namun karena malam hari dan persediaan terbatas, mereka segera minta bantuan ke Satgas,” terang Taufik.

Menurut Taufik, sejak dari pemberangkatan, Satgas memang telah mengantisipasi hal seperti itu, sehingga dengan segera anggotanya diberangkatkan untuk membantu donor darah.

Baca juga :   Musrenbang Desa Kapar, Tiga Pilar BAS Sosialisasikan Protkes Dan Perbup HST

“Kita berangkatkan 8 orang dipimpin Serda Ilham ke RSUD Malinau. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” ucap Taufik.

“Bagi kami membantu masyarakat adalah kewajiban dan sekaligus kehormatan, sehingga kami juga berterima kasih karena mendapatkan kepercayaan membantu,” imbuhnya.

Baca juga :   Babinsa Jatake Laksanakan Komsos di PT SEIV RT 03/05 Jatake

Atas bantuan dari Satgas, baik pihak RS ( dr. Seperlan) maupun Ruan (kakek Marselina, 65) menyampaikan ucapan terima, karena Marselina dapat terselamatkan.

“Semoga apa yang dilakukan bapak tentara mendapat balasan dari Tuhan. Karena bantuan bapak, cucu saya bisa selamat,” tutupnya. (vr5/*)

About admin

Check Also

TNI AL Koarmada II Kirim KRI dr. Soeharso-990 Suplay Oksigen Ke RS Dan Masyarakat Di Semarang

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – KRI dr. Soeharso (SHS-990) Koarmada II bertolak dari Pangkalan Koarmada II …