Home / TNI / Keluarga Besar Kodim 0504/JS Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW

Keluarga Besar Kodim 0504/JS Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Jakarta Selatan  – Segenap keluarga besar Kodim 0504/Jakarta Selatan mengadakan peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Ikhlas Kodim 0504/JS Jln. Cendrawasih, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jum”at (12/3/2021).

Mengangkat tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442H/2021M Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan PNS TNI AD Bermental Tangguh”

Dalam sambutannya Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mengajak segenap hadirin menteladani kepribadian Rosulullah.

“Lewat peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW mari kita lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Banyak makna yang dapat diambil dalam diri Nabi Muhammad SAW berupa contoh keteladanan yang sangat baik bagi umat Islam yang mengharapkan Rahmat dan keridhoan Allah SWT”, kata Dandim.

Baca juga :   Koramil 08/Melonguane Kian Intens Garap Lahan Tidur

Lebih lanjut dikatakannya, “Semoga dengan peringatan Isra’ Mi’raj kali ini kita semua selalu dapat bersyukur atas segala nikmat yang di berikan, serta ikhlas dan tawakal dalam segala menghadapi ujian, untuk itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan didalam beribadah”.

Baca juga :   Danramil 07/Pagat Bersama Tim Karhutla Provinsi Kalsel Tinjau Daerah Rawan Kebakaran

Pada kesempatan itu pula Dandim mengajak kepada segenap keluarga besar Kodim 0504/JS agar menjaga dan merawat Masjid Al Iklas yang baru beberapa waktu yang lalu diresmikan oleh Pangdam Jaya.

“Masjid ini adalah milik kita bersama, jadikanlah kebanggaan, mari kita jaga dan kita rawat bersama”,

Sementara itu Ustad Drs H Abdul Rohim S.Ag pada ceramahnya menyampaikan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Baca juga :   Kapendam IM : TMMD Gelorakan Semangat Kebersamaan, Gotong Royong Dan Cinta Tanah Air

“Peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta Alam Semesta ini, yang Maha segalanya, yaitu perintah untuk melaksanakan ibadah sholat, Sebagai hamba Allah hendaknya kita harus mengutamakan dan mengimplementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, sehingga kita dapat menjalani berbagai dinamika kehidupan,” ucapnya. (vr5@2021)

Share this

About admin

Check Also

Koarmada III Ajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Motivasi Masyarakat Vaksinasi Covid-19

Viralreporter5.com, Sorong – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat maritim melaksanakan vaksinasi Covid-19, Komando Armada (Koarmada) III mengajak partisipasi …