Home / Nasional / Kepala Staf Koarmada II Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI Di Jawa Timur

Kepala Staf Koarmada II Dampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI Di Jawa Timur

Viralreporter5.com, Surabaya – Kepala Staf Koarmada (Kasarmada) II Laksamana Pertama TNI Rahmad Jayadi, M.Tr. (Han) mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thayanto dan Kabaharkam Polri, di Puskesmas Sukomoro Kab Nganjuk, Puskesmas Balerejo Madiun, dan Kodim 0803 Madiun bersama Forkopimda Jatim. Minggu (01/08).

Kunjungan Panglima TNI ini dalam rangka meninjau penerapan aplikasi si Lacak (Tracer Digital) Covid-19 yang dilaporkan langsung oleh Babinsa dan babinkamtibmas. Dalam kunjungan tersebut Panglima TNI memerintahkan kepada Babinsa untuk mencoba aplikasi secara langsung dengan sasaran warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri yang berada di rumah melalui Video call.

Baca juga :   Resmikan Polres Kubu Raya, Kapolda Kalbar Bicara Soal Keamanan dan Pembangunan

“ Saya datang kesini, ingin melihat secara langsung para tracer disini dan saya merasa puas. Dalam beberapa hari pelatihan para tracer sudah bisa semua menjalankan aplikasi (Silacak). Bukan saja bisa, tapi juga paham. Kalau kita bisa tracing dengan baik, artinya kita telah melindungi masyarakat dan memotong mata rantai penyerbaran covid-19,” ungkap Panglima TNI.

Baca juga :   Pangkoarmada II Dampingi Kunker Kasal Di Lantamal VII Kupang

Pada kesempatan ini Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh tracer agar meningkatkan pengoperasian aplikasi siLacak.

Setelah pelaksanaan peninjuan di beberapa lokasi di wilayah Jawa timur, Panglima TNI beserta rombongan kembali ke Jakarta melalui bandara udara Lanud Iswahyudi Madiun. Sementara itu Gubernur Jawa Timur dan forkopimda daerah Jawa Timur yang ikut mendampingi Panglima TNI kembali ke Surabaya dengan menggunakan jalur Tol Trans Jawa. (vr5@2021)

Baca juga :   Koramil 05/TA Pantau Vaksinasi Nakes di Gelora Senayan

Sumber Pen2

Share this

About admin

Check Also

BNN Jalin Sinergi dan Kolaborasi Gempur Peredaran Gelap Narkoba di Laut

Viralreporter5.com, Batam – Badan Narkotika Nasional RI bersama Kepolisian Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian …