Ketahanan Pangan, Koramil 1312-05/Essang Panen Raya Sayuran Kacang Panjang Di Kebun Bersama

Talaud, viralreporter5.com| Bertempat di Desa Maririk, kec. Essang, kab. kepl Talaud, Koramil 1312-05/Essang, Babinsa Desa Maririk, Serda Yusup Tumambo bersama-sama ibu-ibu penggerak PKK Desa Maririk melaksanakan panen kebun sayuran kacang panjang milik bersama dari ibu-ibu penggerak Pkk Desa Maririk demi menunjang kebutuhan sehari-hari untuk mengurangi anggaran belanja Rumah tangga, Rabu (22/1/20).

Prajurit Koramil 1312-05/Essang mempunyai kelebihan dalam bercocok tanam dengan memanfaatkan tanah kosong di depan kantor Desa Maririk di pergunakan untuk menanam sayuran kacang panjang bersama kelompok ibu-ibu penggerak Pkk Desa Maririk di pergunakan sebagai program ketahanan pangan, dengan cara menanam sayuran kacang panjang dan saat ini ibu-ibu penggerak Pkk bersama Babinsa Desa Maririk, Serda Yusup Tumambo menuai hasil tanaman mereka.

Terlihat jelas dari antusias ibu-ibu penggerak Pkk dan Babinsa Desa Maririk, Serda Yusup Tumambo bersama-sama secara kompak memanen hasil tanaman mereka demi menujang kebutuhan sehari-hari karena saat sekarang ini harga sayuran di pasar mulai naik dikarenakan sudah masuk dimusim penghujan, ungkap ibu Anice Tamawiwy, ketua pengurus penggerak Pkk Desa Maririk.

Dengan adanya program komando atas, dalam hal ini Kodim 1312/Talaud tentang *KETAHANAN PANGAN* dapat di manfaatkan bagi kita prajurit Apkowil untuk bercocok tanam umbi-umbian dan sayur-sayuran untuk mengurangi kebutuhan sehari-hari dan saat sekarang ini menjadi contoh adalah ibu-ibu pengurus penggerak Pkk Desa Maririk yang mempunyai keahlian untuk bercocok tanam sayuran kacang panjang, semoga kedepan ibu-ibu penggerak Pkk dari Desa lain mengikuti hal positif yang kami kerjakan saat ini yaitu menuai hasil sayuran kacang panjang untuk memanfaatkan lahan kosong di gunakan untuk bercocok tanam sayuran. (vr5/*)

Check Also

Pengawasan PDMPK Tertib Masker di Terminal Kp.Rambutan oleh Babinsa dan Tiga Pilar

Jakarta Timur, viralreporter5.com |  Pelda Irwan Gunawan, sertu Sumarno Babinsa Koramil 03/Psr Rebo Kodim 0505/JT …