oleh

Ketua DPD GANNAS Tangsel Silaturahmi Ke Kesbangpol Tangsel. Ada Apa?

-Sosbud-241 views

Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Anti Narkotika Nasional (Gannas) Tangerang Selatan Ahmad Yani, silaturahmi ke kantor Kesbangpol Tangerang Selatan, Kamis (06/01/2022).

Kehadiran Ahmad Yani ke kantor Kesbangpol, untuk bersilaturahmi dengan Virgo AS, Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan di ruang kerjanya.

Kepada media, Ahmad Yani mengatakan bahwa silaturahmi perlu dijaga dengan Kesbangpol karena ini sama dengan orang tua kita juga dari segi Keorganisasian.

“Tidak ada yang di bahas hanya berbincang – bincang biasa saja. ” jelasnya.

Menurutnya silaturahmi itu penting dijaga karena dengan demikian akan tercipta komunikasi searah yang tujuan utamanya menciptakan keharmonisan antara bapak dengan anak.

“Disini khan bapaknya Kesbangpol dan anaknya , ya kita – kita ini yang tergabung di dalam organisasi masyarakat. Intinya kehadiran DPD Gannas dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara ormas/LSM dengan pemerintah daerah maupun antar sesama ormas/LSM,” ujarnya.

“Tentunya harapan kita, Kesbangpol Tangsel ke depan semakin dapat mengayomi organisasi masyarakat dan lain nya dan menata kelola dengan baik ormas – ormas yang terdaftar secara resmi di Kesbangpol Tangsel.

Sementara itu, Virgo A.S , SE.,M.Kesos, Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tangsel mengatakan, terimakasih atas kehadiran Ketua DPD Gannas Tangsel dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi.

Dia menambahkan, ormas/LSM adalah tongkat estafet kemerdekaan sebagai garda terdepan dalam dan dapat menjadi tauladan dalam masyarakat serta dapat mendorong pembangunan dan menjaga kamtibmas demi terciptanya cita-cita luhur dari para pejuang kita.

Virgo menjelaskan bahwa hak berserikat dan berkumpul diatur oleh Undang-Undang (UU), dan merupakan Hak Asasi Manusia (HAM). Menurutnya, wadah dalam menjalankan kebebasan berpendapat salah satunya adalah ormas. Tujuannya bisa membantu bekerja sama dengan pemerintah dalam menjalankan pembangunan.

“Saya berharap, ormas /LSM agar jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak dapat di pertanggung jawabkan. Tetap menjaga dan meningkatkan tali silaturahmi antar ormas/LSM khususnya yang ada di Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.  (@2022).