Ketua “Imade Sejabodetabek”: Lakukan Perubahan Untuk Kemajuan Kabupaten Demak Sesuai Harapan Masyarakat

Tangerang Selatan – viralreporter5.com | Kabupaten Demak merupakan salah satu daerah yang berada disebelah Provinsi Jawa Tengah. Posisi wilayah yang berada di Utara pulau Jawa dan bersebelahan dengan Kota Semarang, menjadikan Kabupaten Demak memiliki posisi yang strategis dibanding kabupaten lain di Jawa Tengah.

Selain itu, Demak memiliki banyak situs peninggalan sejarah, yang pada hakekatnya menjadi daya tarik para wisatawan lokal dan luar negeri untuk berkunjung ke kota ini

Dengan memiliki potensi yang besar, sudah seharusnya Kabupaten Demak menjadi salah satu kabupaten/kota yang diperhitungkan seperti daerah sekitarnya yaitu Kota Kudus, Jepara dan lainnya yang berada di wilayah Jawa Tengah, dan Indonesia secara umum.

Hal inilah yang menjadi pemikiran dan perhatian Aan Asep Sunarya S.M selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Demak (Imade) Sejabodetabek saat ditemui media, di wilayah Pamulang,  Rabu (19/02/20)

Dikatakan Aan, sebagai generasi muda dan putra asli Demak, ini menjadi dilema karena tidak sesuai kenyataan dilapangan.

Banyak hal yang menjadi perhatian “Imade sejabodetabek”, yang pada prinsipnya semua untuk kemajuan kabupaten Demak kedepannya.

Imade sejabodetabek, kata Aan Asep Sunarya S.M, ingin mengetahui sejauh apa tingkat pertumbuhan dari berbagai sektor seperti ekonomi, sosial, lingkungan, dan sektor lainnya, sudah berjalan baik sesuai harapan masyarakat.

Menurut Aan, ada beberapa hal menjadi sorotan dan perhatian “Imade Sejabodetabek” seperti,

• Tidak adanya progress lanjutan “Demak Kota Literasi”, yang sudah dideklarasikan Bupati demak, tepatnya 29 September 2016 lalu. Saat pencanangan “Demak Kota Literas“,  juga dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, Kepala UPTD Dikpora, dan 3000 peserta dari tingkat SD, SMP, SMA se-Kabupaten Demak.

Namun sampai sekarang program perpustakaan di setiap desa belum terealisasi seperti yang diharapkan, atau belum ada progress lanjutannya.

• Adanya surat edaran yang diterbitkan Bupati Demak, menjadi viral dan kontroversial ditengah masyarakat.
Surat edaran ini menjadi kontroversial karena berisi tentang larangan bertamu di waktu menjelang Magrib sampai Isya dan juga melarang melakukan aktifitas di tempat publik.

Tanpa kita sadari, menjadi polemik ditengah masyarakat karena dianggap kebijakan yang diambil Bupati Demak terlalu berlebihan.

• Program “Demak Smart City”, yang mengusung konsep Kota Cerdas berbasis IT.
Kenyataannya sangat bertolak belakang dengan kondisi masyarakat Demak yang masih belum melek teknologi ditambah faktor lainnya yang belum mendukung.

Meskipun program ini mendapat respon positif oleh pemerintah maupun sebagian masyarakat (melek teknologi), namun harus ada upaya pemerintah untuk cepat merespon dengan sosialisasi yang intensif ditengah masyarakat sehingga masyarakat semakin cerdas, modern dan melek teknologi.

Disisi lain, pendidikan yang layak tentunya dibarengi dengan sistem yang dapat dijangkau oleh masyarakat khususnya dikalangan bawah sehingga terciptanya masyarakat lebih maju.”tegas Aan Asep Sunarya.

Untuk mewujudkan Kabupaten Demak yang maju dan berkembang, menjadi alasan utama kami sebagai generasi muda untuk terus berperan aktif, berkontribusi sesuai peranan masing-masing. Kami sebagai putra dan putri daerah, merasa terpanggil berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Imade Sejabodetabek, siap bersinergi dan berkolaborasi menjadi motor terwujudnya mobilitas sosial untuk terciptanya tatanan masyarakat yang lebih baik diberbagai leading sector. Tentunya harus ada kolaborasi semua pihak yang bersama – sama mewujudkannya.

Untuk terwujudnya apa yang menjadi harapan bersama,  maka, “Imade Sejabodetabek” sangat membutuhkan adanya informasi seutuh tentang perkembangan Kabupaten Demak. Semua memiliki tujuan mulia, agar pembangunan di Kabupaten Demak benar-benar menjadi bagian dari pembangunan nasional dan bermanfaat kepada masyarakat luas.

Diperlukan langkah – langkah konkret dari pemerintah daerah dalam merangkul  semua elemen masyarakat dan kepemudaan kedepan. Dengan demikian, generasi muda mengetahui harus berbuat untuk kemajuan daerah tersebut. Tentunya dengan memberikan peran aktif kepada generasi muda untuk berinovasi dan berkretifitas sehingga pembangunan wilayah Demak dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.”tutupnya. (vr5/*)

Check Also

Tetap utamakan Prokes Koramil 03/Tg.Priok laksanakan Peta Jarak Jaring ter

Jakarta Utara, viralreporter5.com | Tetap utamakan Prokes Koramil 03/Tg.Priok Kodim 0502/JU di Pimpin Wadanramil 03/Tg.Priok …