Kikav 2/JRTR Siap 24 Jam Dukung Siaga Bencana

VIRALREPORTER5.COM, Yogyakarta | Komandan Kompi Kavaleri 2/Jayeng Rata Toh Raga (JRTR) Kapten Kav Randi Budiwanto mengaku telah mempersiapkan diri bersama seluruh anggotanya untuk mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan akan selalu berperan aktif menjaga keamanan dan kenyamanan DIY.

“Kami siap 24 jam untuk siaga bencana dan siap berperan aktif mengayomi masyarakat dan mewujudkan DIY yang aman dan damai,” tutur Randi.

Hal tersebut disampaikan Kapten Kav Randi saat sowan ke Wagub DIY Sri Paduka KGPAA Paku Alam X di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (9/1/2020).

Saat menerima Dankikav 2/JRTR, Sri Paduka mengajak seluruh komponen bangsa termasuk Kompi Kavaleri 2/JRTR untuk ikut siaga menghadapi cuaca ekstrim yang diprediksi akan melanda wilayah DIY dan sekitarnya.

“Tiga bulan kedepan adalah musim yang berat untuk DIY. Cuaca ektrim dan curah hujan yang lebat dapat memicu berbagai bencana. Harapan saya para anggota (Kompi Kavaleri 2/JRTR) ikut waspada dan siaga,” jelas Sri Paduka.

Lebih lanjut Sri Paduka menyampaikan bahwa TNI adalah sosok yang dinilai siap dan siaga di segala kemungkinan. Maka dari itu, Sri Paduka merasa peran TNI untuk ikut serta menangani bencana sangat tepat.

TNI menurut Wagub DIY juga memiliki tanggung jawab pembinaan teritorial. Oleh karena itu memang harus bersinergi dengan seluruh komponen. Harus mampu saling bekerjasama sehingga tujuan untuk menjaga tanah air dapat tercapai.

“Saya harap semua komponen termasuk TNI bisa saling mendukung dan bekerjasama, tetap waspada. Jangan sampai ketika ada bencana kita tidak siap. Apapun itu, tolong kawal masyarakat sehingga mereka merasa aman, nyaman dan tentram,” ujar Wagub DIY.

Atas penjelasan tersebut, Kapten Kav Randi yang sebelumnya bertugas di Pendam IV/Diponegoro ini berkomitmen untuk turut serta menjaga nama baik DIY yang telah dikenal di mata internasional.

“Kami akan melakukan tindakan preventif untuk mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang mengancam DIY. Selain itu, juga siap melakukan segala upaya terbaik untuk DIY dan masyarakat di dalamnya”, pungkas Perwira Lulusan Akmil 2011.(vr5/*)

Check Also

Dandim 0506/Tgr Hadiri Launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Tangerang, viralreporter5.com | Berdasarkan data Covid 19 dari gugus tugas maupun dari Dinkes serta analisa …