Home / TNI / Kisah Unik si Kembar Letda Czi M.Fahri dan Letda Czi M.Farhan

Kisah Unik si Kembar Letda Czi M.Fahri dan Letda Czi M.Farhan

Jakarta, viralreporter5.com |Terselip kisah unik, Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2020, yang dilaksanakan melalui Virtual oleh Presiden Jokowi. Selasa (14/07/2020).

Presiden Jokowi melantik 750 perwira remaja berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 55 TNI tahun 2020, dan Nomor 56 Polri tahun 2020 Tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Menjadi Perwira TNI dan Perwira Polri.

Hari ini merupakan salah satu hari bersejarah bagi Kolonel Czi Saptono Syiwarudi, S.Sos M.Si ., yang saat ini menjabat Paban I/Jakrenstra Srenum TNI beserta ibu Ani Saptono.

Baca juga :   SMSI Raih Penghargaan MURI

Buah hati kebanggaan Kolonel Czi Saptono Syiwarudi, S.Sos M.Si., yang merupakan alumni Akademi Militer Tahun 1993, Putra kembarnya dilantik secara bersamaan menjadi Perwira Remaja TNI AD yaitu Letda Czi Muhammad Fahri, S.Tr.Han dan Muhammad Farhan S.Tr.Han.

Sebuah kebahagiaan luar biasa juga nampak diperlihatkan oleh Kakek dan Neneknya yang turut hadir dalam pelantikan perwira remaja tersebut di Akademi Militer Magelang.

Baca juga :   Satgas TMMD Reguler ke-110 Bantu Warga Bangun Posyandu

“Saya berharap mereka dapat menjadi Perwira yang berguna bagi Bangsa dan Negara,” Terang Kolonel Czi Saptono.

Lebih lanjut Kolonel Czi Saptono menyampaikan, bahwa sejak duduk di bangku SMP telah memiliki tekad kuat untuk menjadi Prajurit TNI, sehingga waktu SMA mereka telah ikut pembinaan fisik di Kodam Jaya dan kemudian mereka mulai ikut seleksi Tahun 2016 di Kodam Jaya.

Setelah lulus tingkat Daerah, mereka melanjutkan pertempuran di tes tingkat pusat dan setelah dinyatakan lulus mereka berdua mulai ikut pendidikan dasar Chandra Dimuka dan setelah mengikuti pendidikan selama 4 Tahun di Akmil Magelang, pada hari ini tanggal 14 Juli 2020 mereka dilantik menjadi Perwira TNI AD dengan Pangkat Letnan Dua.

Baca juga :   Pelihara Hubungan TNI-Rakyat Kodim Barabai Gelar Komsos Dengan Komas

Serupa namun tak sama, mereka memiliki hobi yang sama terutama sepak bola, namun yang membedakan M.Fahri lebih pendiam dibandingkan adiknya M.Farhan. (vr5/*)

About admin

Check Also

Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Satgas Yonif 403/WP Bersama Masyarakat Bersihkan dan Rapihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kalimo …