Kodim 0201/BS Kerahkan Personel dan Bantu Korban Kebakaran

VIRALREPORTER5.COM, MEDAN|
Sebagai wujud atas kepedulian dan juga untuk meringankan beban rakyat yang sedang mendapat musibah,Kodim 0201/BS bekerjasama dengan Lion Club Medan (LCM) Lestari,memberikan bantuan kepada warga yang memgalami musibah rumahnya kebakaran, Rabu (23/10/2019)

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga. S. Sos,bersama Presiden LCM Lestari Endrik Tjiawi di Jalan Sentosa Kama,Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Timur.

Disela-sela penyerahan bantuan,Dandim 0201/BS mengatakan bahwa pemberian bantuan kepada warga yang rumahnya mendapat musibah kebakaran sebagai wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim 0201/BS untuk mengatasi kesusahan masyarakat.

“Diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para korban dan bisa bermanfaat, “ungkap Dandim.

Dandim juga mengimbau kalau memang ada masyarakat yang mau memberikan bantuan, tentunya itu akan sangat berguna bagi korban kebakaran. “Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi kami berharap bisa meringankan beban. Bantuan ini tulus dan jangan disalah artikan,” ujarnya.

Dandim 0201/BS berharap para korban kebakaran dapat lebih bersabar menerima cobaan ini. “Saya prihatin sekali dengan musibah ini,ambil saja hikmah di balik setiap peristiwa,” imbuh Dandim.

Hal senada juga disampaikan Presiden LCM Lestari, Endrik Tjiawi berharap bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah, makanan, minuman, alat masak, pembalut wanita, popok dan lainnya.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban kebakaran. Semoga berguna bagi masyarakat yang terkena musibah,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan warga, Baun Siregar mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0201/BS dan LCM Lestari yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.”Bantuan yang diberikan kepada kami akan kami pergunakan dan kami sangat berterima kasih sekali karena TNI (Kodim 0201/BS) dan LCM Lestari peduli dengan masyarakat yang sedang ketimpa musibah, ‘ungkapnya.

Ibu ibu kemarin nangis minta obat sekarang sudah di penuhi LCM Lestari dan anak anak yang sudah dua hari tidak sekolah besok akan sekolah kembali, alat alat sekolah sudah terpenuhi.

Akhir ucapannya, teriakan “Allahuakbar.. Allahuakbar.. Allahuakbar.. Diikuti masyarakat berkumandang saat itu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pasiintel Kodim 0201 /BS Medan, Mayor CZI Andre PW, Danramil 02/Medan Timur, Kapten Kav. Bina Satria Sembiring, Sekcam Medan Perjuangan, Zul Ahmadi, Lurah PBD, Ibu Anita Siahaan, Lurah Perjuangan, Togu Panuntunan Siregar, Lurah Sei Kera Hulu, Dahlia Mustofa, Lurah Pandau Hilir Faisal, Para pengurus LCM Lestari, Babinsa dan Babinkamtibmas. (VR5)

Check Also

Kasrem 162/WB Hadiri Peluncuran Lomba Kampanye Sehat

Mataram, viralreporter5.com | Inovasi berupa Lomba Kampanye Sehat yang diluncurkan oleh Polda NTB mendapat apresiasi …