oleh

Kodim 0501/JP BS dan Polres Metro Jakarta Pusat Kawal Unras Buruh di Gedung MPR DPR RI

-TNI-167 views

Jakarta Pusat, VIRALREPORTER5.COM – Dandim 0501 JP BS Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto yang diwakilkan oleh Kasdim 0501/JP BS Letkol Inf Teddy Sofyan dan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengky Hariyadi pimpin pengamanan aksi unjuk rasa yang digelar oleh Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia yang berlangsung di halaman Gedung DPR/MPR RI Jl.Gatot Soebroto, Tanah Abang.

Unjuk rasa yang diketahui diikuti oleh sekitar 500 buruh tersebut dikawal oleh ratusan personil gabungan TNI POLRI yang terdiri dari berbagai satuan TNI Kodam Jaya Jayakarta dan Polres Jakarta Pusat.

Kodim 0501 dalam hal ini menyiampkan ratusan personil dari berbagai satuan diantaranya Batalyon Mekanis 202 TM, Pomdam Jaya serta satuan lainnya. Sementara Polres Jakpus turut melibatkan personil jajaranya.

Terpantau unjuk rasa buruh yang dikoordinir Dewan Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPP FSPMI), pimpinan Raden Hatam Aziz dan Edy Kuntjoro, menggelar unjuk rasa dengan berbagai sepanduk dan orasi melalui kendaraan berpengeras suara.

Berdasarkan informasi yang diraih, unjuk rasa menuntut pencabutan omnibus law UU Cipta Kerja yang inkonstitusional, gugat putusan gubernur tentang penetapan upah minimum tahun 2022, hingga saat ini berlangsung kondusif.

Sebelumnya aparat gabungan TNI POLRI menggelar apel pengecekan pasukan Pam aksi Unras dihalaman gedung DPR/MPR RI yang dikoordinir oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto. (@2022)