oleh

Kodim 0501 JP BS Gelar Perdana Upacara Rutin Tujuh belasan

-TNI-104 views

Jakarta Pusat, VIRALREPORTER5.COM – Setelah sekian lama vakum melaksanakan upacara militer tiap tanggal 17-an diblapangan akibat ancaman Covid 19, kini seluruh satuan TNI AD terpantau mulai menggelar upacara militer tersebut termasuk jajaran Kodim 0501/ JP BS, Senin (17/01/2022).

Tepatnya di lapangan upacara Makodim 0501 Kemayoran dilaksanakan upacara militer tujuh belasan yang diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0501 dan dipimpin oleh pasiter Mayor ARH Jhon Apolani, S.E.

Dari informasi yang diraih, ada beberapa pesan dan penegasan Irup kepada jajaran Kodim 0501 saat sesi pengarahan berlangsung, diantaranya adalah sikap profesional jajaran kodim dalam mengemban dan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Hendaknya anggota menjaga diri dan keluarga dari paparan Covid 19. Anggota diminta menjadi contoh yang baik di lingkungan masyarakat untuk membiasakan kehidupan bersih dan sehat, menegakkan protokol kesehatan dan mendukung segala upaya pemerintah untuk segera keluar dari krisis pandemi Covid 19”, ujar Irup.

“Selanjutnya, anggota diminta untuk tanggap dalam membantu masyarakat yang sedang kesusahan kodim dalam hal ini ini selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk meringankan beban mereka terlebih di saat pandemi”, sambung Irup Mayor ARH Jhon Apolani.

Dalam kegiatannya upacara tujuh belasan perdana ini mengibarkan bendera merah putih yang diikuti jajaran secara tertib sesuai protokol kesehatan. (@2022)