oleh

Kodim 0510/Trs Karya Bhakti Normalisasi Kali Rawa Wuluh

-TNI-359 views

Viralreporter5.com, Tigaraksa – Mengantisipasi banjir di musim penghujan, Kodim 0510/Trs melakukan Karya Bhakti Normalisasi Kali Rawa Wuluh yang di pimpin Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana di dampingi Kapten Inf M. Ridwan Danramil 07/Kresk, terjun langsung untuk mengangkat sampah dan menggali lumpur yang sudah dangkal menggunakan alat berat.

Kali Rawa Wuluh berada di Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang. Normalisasi Pembersihan kali Rawa Wuluh untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan.

Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana mengatakan, kegiatan normalisasi kali Rawa Wuluh dalam rangka Karya Bakti (Karbak) bersama warga membersihkan sampah-sampah yang menghalangi aliran kali termasuk pengerukan tanah yang sudah mendangkal dan lebar kali yang sudah menyempit.

“Normalisasi yang di lakukan Kodim 0510/Trs dilakukan bersama-sama dengan gotong royong, dengan menggunakan alat berat untuk melakukan pengerukan. Ini juga sebagai langkah dalam menunjang kemanunggalan TNI dengan rakyatnya,” kata Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, untuk personil yang melakukan Karya Bhakti setiap Koramil jajaran Kodim 0510/Trs mengirimkan 5 personil untuk melakukan Karya Bhakti, Normalisasi Kali Rawa Wuluh.

“Ini langkah kongkrit dalam bersosialisasi dalam melakukan Gotong royong, berat sama di pikul ringan sama di jinjing,” tegasnya.

Sementara, Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan yang turut terjun di kali Rawa Wuluh menambahkan, Kerja Bakti TNI yang di lakukan ini sebagi bentuk TNI manunggal dengan rakyat guna mengantisipasi terjadinya banjir, akibat aliran kali tidak lancar karena banyaknya sampah.

“Alhamdulillah setelah di lakukan karya bakti bersama warga aliran kali kembali lancar, di harapkan saat hujan nanti tidak terjadi banjir dan dapat mengaliri lahan pertanian dengan baik,” katanya.(vr5@2021)

Sumber kodim 0510/Trs