oleh

Kodim 0808/Blitar Baksos Donor Darah, Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI AD Dan HUT Kodam V/Brw

-Kesehatan, TNI-31 views

Viralreporter5.com, Blitar – Menyambut Hari Juang Kartika TNI AD ke-76 dan HUT ke-73 Kodam V/Brawijaya TA.2021, Kodim 0808/Blitar menggandeng Polkes Blitar dan PMI Kab.Blitar, menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Balai Desa Banggle Kec.Kanigoro Kab.Blitar, Kamis (09/12/2021).

Saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19, banyak orang di beberapa Rumah Sakit membutuhkan perawatan, karena kondisi kesehatan yang kurang baik dan memerlukan transfusi darah demi keselamatannya, sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono di dampingi Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXII Ny. Trinil Didin Nasruddin, saat mengikuti dan meninjau langsung pada kegiatan bakti sosial donor darah di Balai Desa Banggle Kec. Kanigoro Kab. Blitar.

Menurut Dandim 0808/Blitar, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para Pahlawan kemanusiaan.

Yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan, karena setetes darah sangat berarti bagi
nyawa sesama, jelas Dandim.

Semoga melalui kegiatan donor darah kali ini, dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI), sekaligus dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya, khususnya yang ada di wilayah Blitar Raya, harapnya.

Dandim tidak lupa menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pendonor, serta para petugas medis dari PMI dan Polkes Blitar yang telah berkenan hadir, untuk berpartisipasi pada kegiatan bakti sosial donor darah, dalam rangka menyambut hari Juang Kartika TNI AD ke-76 dan HUT ke-73 Kodam V/Brawijaya Tahun 2021.

Dandim juga berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturahmi, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Steakholder lainnya.

Sehingga tetap solid dan selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat, demi mewujudkan persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI dan sesuai dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Membangun Bangsa”.

Memang dalam sebuah perjuangan kita harus selalu bersatu, agar setiap usaha yang kita laksanakan dapat mencapai hasil yang maksimal, tegasnya.

Adapun peserta donor pada kegiatan bakti sosial donor darah kali ini, diikuti oleh personel TNI dan PNS jajaran Kodim 0808/Blitar, anggota Yonif 511/DY, TNI AU, Sub Denpom Blitar, Polres Blitar, Hipakad, Persit KCK Cabang XXII dan warga masyarakat Desa Banggle, (vr5@2021)

Sumber Dim0808

News Feed