Home / Polri / Kodim 1312/Talaud Menanamkan Budaya Menulis dan Membaca Di Usia Dini

Kodim 1312/Talaud Menanamkan Budaya Menulis dan Membaca Di Usia Dini

Spread the love

VIRALREPORTER5.COM, Talaud | Babinsa desa Tule, Kopda Albert Magenda dan Babinsa Kelurahan Melonguane Barat, Sertu Pransico Pase melaksanakan kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” di desa Tule desa Maredareng Kiama yaitu pengawasan Siswa-siswi SMP Neg 3 desa Tule dalam rangka Lomba Karya tulis dan baca, Selasa kemarin.

Kepala sekolah SMP Neg 3 Tule, Palipus Tamaroba mengatakan, pada perlombaan Karya tulis dan cara membaca sesuai tanda baca yang baik dan benar pada siswa/siswi tingkat SMP diusia dini adalah merupakan suatu bentuk latihan terhadap anak didik disekolah ini. “Saya sangat berterimakasih kepada Bpk Babinsa yang dudah menyumbangkan tenaga dan waktunya ini mengawasi siswa/siswi disekolah kami pada kegiatan lomba tulis dan lomba baca yang kami selenggarakan saat ini tanpa pamrih,” ungkapnya.

Baca juga :   Dandim 0510/Trs Ambil Jam Komandan Kepada Anggota Staf Dan Jajaran Koramil

Babinsa Kopda Albert Magenda mengungkapkan bahwa, kami aparat kewilayahan yang dikenal dengan Sebutan Babinsa, Bintara pembina desa, setiap hari Senin sudah diprogramkan oleh Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guotarochman untuk melaksanakan kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” dalam hal pemberian Materi kejuangan berupa materi sejarah perjuangan Bangsa, Pancasila dan Wawasan kebangsaan termasuk materi Peraturan Baris-berbaris dan tata upacara guna menanamkan disiplin terhadap para siswa dan siswi dilingkungan sekolah.

Baca juga :   Babinsa Kodim Cilacap Berikan Pembekalan Warga Binaan Lapas Nusakambangan

Baca juga: Kodim 1312/Talaud Ikut Rapat Lintas Sektor Tentang Kelayakan Puskesmas di Miangas

Baca juga: “TNI Sahabat Pelajar”, Babinsa Ingatkan Dampak Buruk Game Online Untuk Kesehatan

Baca juga: Kodam Jaya Raih 3 Juara Lomba Esai Insan Penerangan TNI AD 2019

Danramil 08/Mlg, Lettu Inf Rudolf J.Maariwuth mengatakan, kegiatan pengawasan dan pengenalan lingkungan sekolah terhadap siswa/siswi baik didalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah pada generasi bangsa.

Baca juga :   DPRD Tangerang Selatan, Apresiasi Laporan Keuangan Pemkot Raih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

“Itu adalah kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Kamando Rayon Militer (Koramil) 08/Melonguane diwilayahnya, tidak terbatas pada anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah saja, juga pengawasan terhadap warga Masyarakat yang hoby mengkomsumsi Miras dan memincu Konflik di:desa binaan,” imbuhnya. (vr5/*)

About admin

Check Also

Kembali Memperkuat Koarmada II, Laksma TNI Rachmad Jayadi Resmi Menjabat Kepala Staf Koarmada II

Spread the loveViralreporter5.com,. Surabaya – Roda mutasi di jajaran pimpinan Komando Armada II kembali bergulir. Kali …