Home / Polri / Kodim 1312/Talaud Menanamkan Budaya Menulis dan Membaca Di Usia Dini

Kodim 1312/Talaud Menanamkan Budaya Menulis dan Membaca Di Usia Dini

VIRALREPORTER5.COM, Talaud | Babinsa desa Tule, Kopda Albert Magenda dan Babinsa Kelurahan Melonguane Barat, Sertu Pransico Pase melaksanakan kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” di desa Tule desa Maredareng Kiama yaitu pengawasan Siswa-siswi SMP Neg 3 desa Tule dalam rangka Lomba Karya tulis dan baca, Selasa kemarin.

Kepala sekolah SMP Neg 3 Tule, Palipus Tamaroba mengatakan, pada perlombaan Karya tulis dan cara membaca sesuai tanda baca yang baik dan benar pada siswa/siswi tingkat SMP diusia dini adalah merupakan suatu bentuk latihan terhadap anak didik disekolah ini. “Saya sangat berterimakasih kepada Bpk Babinsa yang dudah menyumbangkan tenaga dan waktunya ini mengawasi siswa/siswi disekolah kami pada kegiatan lomba tulis dan lomba baca yang kami selenggarakan saat ini tanpa pamrih,” ungkapnya.

Baca juga :   Polres Tanjung Perak Lakukan Penyekatan  Menuju Suramadu, Cegah Penyebaran Covid-19

Babinsa Kopda Albert Magenda mengungkapkan bahwa, kami aparat kewilayahan yang dikenal dengan Sebutan Babinsa, Bintara pembina desa, setiap hari Senin sudah diprogramkan oleh Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guotarochman untuk melaksanakan kegiatan “TNI Sahabat Pelajar” dalam hal pemberian Materi kejuangan berupa materi sejarah perjuangan Bangsa, Pancasila dan Wawasan kebangsaan termasuk materi Peraturan Baris-berbaris dan tata upacara guna menanamkan disiplin terhadap para siswa dan siswi dilingkungan sekolah.

Baca juga :   Tim Dalprog Kodam IV/Diponegoro Kunjungi Korem 071/Wijayakusuma

Baca juga: Kodim 1312/Talaud Ikut Rapat Lintas Sektor Tentang Kelayakan Puskesmas di Miangas

Baca juga: “TNI Sahabat Pelajar”, Babinsa Ingatkan Dampak Buruk Game Online Untuk Kesehatan

Baca juga: Kodam Jaya Raih 3 Juara Lomba Esai Insan Penerangan TNI AD 2019

Danramil 08/Mlg, Lettu Inf Rudolf J.Maariwuth mengatakan, kegiatan pengawasan dan pengenalan lingkungan sekolah terhadap siswa/siswi baik didalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah pada generasi bangsa.

Baca juga :   Antusias Warga Bantu Satgas TMMD Untuk Selesaikan Pembangunan Posyandu

“Itu adalah kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Kamando Rayon Militer (Koramil) 08/Melonguane diwilayahnya, tidak terbatas pada anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah saja, juga pengawasan terhadap warga Masyarakat yang hoby mengkomsumsi Miras dan memincu Konflik di:desa binaan,” imbuhnya. (vr5/*)

About admin

Check Also

Satgas Yonif 512 Perserta Hubungan Kekeluargaan  Dengan Mengunjungi Kepala Kampung Perbatasan Papua

Viralreporter5.com, Keerom – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun wilayah …