Kodim 1312 Talaud Mulai Melirik Usaha Masyarakat Desa Esang Pembudidayaan Pisang Abaka

VIRALREPORTER5.COM, TALAUD | Pembudidayaan Pengelolaan Pisang Abaka di Kabupaten Kepulauan Talaud, tepatnya di Desa Esang Kecamatan Esang mulai dilirik Kodim 1312 Talaud terkait Pengembangan Usaha Masyarakat.

Dandim 1312/Talaud, Letkol CZI Irwan Guptarochman N, S.T, M.M bersama Rombongan berkesempatan Meninjau secara langsung Proses Penyeratan dan Pengelolaan Pisang Abaka yang di kenal sebagai Salah Satu bahan Penghasil Uang Kertas yang sudah di kenal di Indonesia dan bahkan beberapa negara tetangga, Jum’at (22/11).

Baca juga :   Babinsa Cakung salurkan Bantuan alat semprot disinfectant ke Ponpes Assidigiyah

Selain meninjau langsung proses Penyeratan Pisang Abaka sampai pada proses pekerjaan nya, Dandim 1312/Talaud, Letkol CZI Irwan Guptarochman N, S.T, M.M berjanji akan memberikan bantuan kepada Warga demi pengembangan Usaha Masyarakat Kedepan.

Baca juga :   Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Evakuasi Korban Tenggelam

“Bantuan tersebut akan di Berikan melalui Koramil 1312-05/Essang dalam bentuk Mesin serta beberapa alat penunjang lainnya,” ujar Dandim.

Sementara itu, Plh Danramil 1312-05/Essang, Serda Jusuf Tumambo kepada media mengatakan, akan melaksanakan perintah dari Atasan jika Koramil 1312-05/Essang sewaktu waktu di butuhkan.

Baca juga :   Babinsa VS Corona Di Tanggal Merah

“Pengembangan Usaha tersebut perlu di kembangkan demi peningkatan Taraf hidup masyarakat Desa kedepan,” tutup Dandim. (vr5/*).

Check Also

Jelang Parluh PSHT Pusat Madiun, Ini Pesan dan Harapan Danrem 081/DSJ

Viralreporter5.com, Kota Madiun –¬†Menjelang kegiatan Parapatan Luhur (Parluh) dari PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Pusat …