Kodim Magelang Gelar Binter Terpadu

VIRALREPORTER5.XOM, MAGELANG | Kodim 0705/Magelang menggelar Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun Anggaran 2019. Kegiatan Binter yang melibatkan unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat digelar di wilayah Kecamatan Mungkid, Rabu (20/11/19).

Berbagai kegiatan sosial dilaksanakan di Desa Gondang Kecamatan Mungkid. Ratusan personel TNI/Polri berbaur dengan masyarakat. Kegiatan diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kasiter Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hari Santoso, S.Sos.

Baca juga :   Pangdam I/BB Silaturahmi ke Mapolres Labuhan Batu

Dalam kata sambutannya, Kolonel Inf Hari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gondang dan sekitarnya yang sudah ikut bergabung dengan TNI untuk melaksanakan kegiatan sosial di wilayah Gondang.

Selesai apel dilanjutkan dengan kerja bakti pemebersihan irigasi dan jalan sepanjang lebih kurang 1 kilo meter. Selain itu juga dilaksanakan perbaikan MCK.

Baca juga :   Satgas Raider 300 Bantu Masyarakat Buka Lahan Untuk Tanam Kakao

Di Balai Desa Gondang, digelar pula kegiatan pengobatan gratis yang melibatkan tenaga medis dari RST dr. Soedjono Magelang. Dilokasi yang sama juga dilaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat.

Selain kegiatan bakti sosial, Binter Terpadu yang jua dihadiri oleh Paban Bakti TNI Sterad Letkol Hadi Haryono, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono dan Pabandya Wanwil Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Agus tersebut juga menggelar sosialisasi cegah tangkal radikalisme dengan menghadirkan narasumber Kakesabangpol Kabupaten Magelang Karya Humanita. Sebanyak 250 orang yang terdiri dari siswa SMAIksanul Fikri, FKPPI, BPBD, Linmas dan warga Desa Pabelan mengikuti ceramah tersebut. (vr5/*)

Baca juga :   Janji Bisa Luluskan Akmil, Mayor Gadungan Diamankan Tim Danpok Bansus Kodim 0201/BS

Check Also

Pesawat TNI AU, Angkut Personel dan Bantuan Logistik ke Mamuju Sulbar

Viralreporter5.com, Jakarta |TNI Angkatan Udara kembali menerbangkan pesawat angkutnya ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Sebanyak …