Home / Polri / Komisi I DPRD Tangerang Selatan Sidak Pelayanan Dan Penanganan Covid 19 Pondok Aren. Apa Hasilnya?

Komisi I DPRD Tangerang Selatan Sidak Pelayanan Dan Penanganan Covid 19 Pondok Aren. Apa Hasilnya?

Tangerang Selatan. Pondok Aren,  viralreporter5.com |  Optimalisasi penanggulangan Virus Corona Gugus Tugas Covid-19, menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan. Untuk memastikan optimalisasi tersebut, Komisi I DPRD Tangerang Selatan melakukan  infeksi mendadak (sidak) ke kecamatan Pondok Aren. Dalam sidak tersebut,  hasil yang diperoleh langsung oleh Komisi I DPRD Tangerang Selatan cukup baik.

Hal ini diungkapkan Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Tangerang Selatan kepada media, usai melakukan kunjungan kerja untuk memastikan sejaub apa tingkat pelayanan kepada masyarakat dan kinerja satgas gugus tugas Covid -19 khususnya di wilayah Kecamatan Pondok Aren.

Ali Rachmat Ketua Komisi l DPRD Kota Tangerang Selatan mengatakan, kedatangan bersama rombongan ke kantor Kecamatan Pondok Aren, untuk memastikan apakah pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dalam kondisi pandemi Covid 19 mulai dari pelayanan pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan layanan lain  yang dibutuhkan masyarakat sudah sesuai dengan ketentuan atau belum.

Baca juga :   Babinsa Desa Kabaruan Timur Pendampingan Penyaluran Sembako Kepada Warga

“Karena kecamatan ini kan mitra kerja Komisi I, karena itu Kita ingin memastikan sejak masa PSBB diterapkan, tingkat pelayanan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik atau tidak “ujarnya.

Syukurlah, hasilnya yang kita dapatkan sudah bagus.  Intinya apa yang disampaikan oleh pihak kecamatan dan hasil monitoring dilapangan sudah bagus dalam hal tingkat pelayanan kepada masyarakat, “jelas Ali Rachmat, usai pertemuan dengan sejumlah pegawai di Kantor Kecamatan Pondok Aren di Jalan Graha Bintaro, Kamis (18/06/22).

Sementara itu. anggota Komisi I DPRD Tangerang Selatan  Lady MP Butar Butar Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan, sidak ke kantor-kantor instansi pemerintah, tidak hanya sebatas  kantor Kecamatan Pondok Aren tetapi ke seluruh kantor kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Baca juga :   Demi Terciptanya Jakarta Utara Yang Aman Dan Kondusif, Koramil-03/Tg. Priok Bersama Tripilar Gelar Patroli Secara Rutin

“Saat ini, Kita fokus terkait penanganan Covid 19, sehingga Kita ingin tahu, di saat pandemik Covid-19 , bagaimana tingkat  pelayanan yang diberikan kepada masyakakat.  Apakah sesuai standar operasional atau tidak. Dari hasil sidak ini, nantinya akan kita evaluasi, ”terangnya.

Dikesempatan tersebut, Lady MP Butar Butar, juga menjelaskan bahwa  perkembangan terkait percepatan penanganan Covid-19 untuk kecamatan Pondok Aren cukup baik. Dari 11 Kelurahan yang ada, hanya 3 Kelurahan yang perlu di evaluasi

“Memutus penyebaran Covid-19 tentunya dengan semangat gotong royong, kebersamaan dan memberi dukungan, terutama kepada masyarakat yang terdampak langsung, seperti para pasien, tim gugus tugas, petugas medis, dan para relawan, “ungkapnya.

Baca juga :   Koramil 1312-07/Miangas Konsisten Jaga Wilayah Miangad Covid - 19

Sedangkan Andi Setiawan Sekretaris Kecamatan Pondok Aren mengatakan, sidak yang dilakukan Komisi l DPRD Kota Tangerang Selatan, dinilai penting dilakukan untuk meningkatkan kinerja pegawai yang bertugas khsususnya di Kecamatan Pondok Aren ini.

“Dipertemuan tadi,  Kita sudah sampaikan prosedur pelayanan yang ada disini, termasuk kesiapan penanganan Covid 19. Dalam hal ini, anggota Trantib  dan sejumlah pegawai kita libatkan seperti penjadwalan petugas  piket setiap malam secara bergilir.”jelasnya.

” Alhamdulillah, tadi kita juga menerima beberapa masukan dari para anggota Komisi I DPRD Tangerang Selatan.  Tetapi pada dasarnya masukan dari dewan tersebut bertujuan positif yaitu meningkatkan kinerja pegawain kami, “tandasnya. (vr5/* Abah Ade/Lingga)

About admin

Check Also

Tegaskan Tidak Ada Serangan Rudal, Kapen Kogabwilhan III Bantah Hoaks Dari Kelompok Teroris OPM

Viralreporter5.com, Papua – Kelompok teroris OPM kembali menyebar hoaks atau berita bohong terkait institusi TNI. Selang …