Komitmen Anggota DPRD Prov Banten Maretta Dian, Psi, Politisi PSI Berinteraksi Bersama Warga

VIRALREPORTER5.COM, TANGERANG SELATAN | Anggota DPRD Provinsi Banten Maretta Dian Arthanti, Psi, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan kegiatan masa resesnya yang ke delapan. Kali ini anggota Dewan satu-satunya mewakili PSI di legislatif ini bertemu dengan warga Pamulang Permai di RT 01/14 Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jum’at (29/11/19).

Maretta Dian Arthanti, Psi, mengatakan, memasuki masa reses, dari tanggal 20 – 29 November 2019, saya melakukan serangkaian kegiatan reses di 8 lokasi yang berbeda di wilayah Tangerang Selatan.

“Tentunya, sesuai janji-janji saya disaat pileg sudah seharusnya saya tepati. Syukurlah, malam ini merupakan titik ke delapan yang saya datangi untuk mendengarkan dan menampung aspirasi warga secara langsung.”jelas Maretta Dian Arthanti, Psi sering dipanggil Sis Maretta.

Baca juga :   Kodim 0510/Trs Melaksanakan Garjas Periodik TW IV TA 2019

Dijelaskan sis Maretta, kegiatan reses ini bertujuan untuk menampung aspirasi dari masyarakat khususnya masyarakat Tangerang Selatan yang nantinya menjadi bagian masukan pada rencana kerja maupun pengawasan terhadap pembangunan di wilayah Tangerang Selatan.

Kegiatan reses ini bersifat terbuka dan transparan, dimana pelaksanaanya dibantu oleh struktur kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tangerang Selatan yang tersebar di wilayah tersebu.

Mulai di tingkat DPD, DPC dan Ranting, tim saling bahu membahu dan bekerja bersama untuk terlaksananya masa reses ini dengan baik.

Di setiap rangkaian kegiatan tersebut, saya bertemu berbagai lapisan masyarakat, dan menjadi catatan serta masukkan yang sangat positif bagi saya.
Tingkat aspiratif warga menyampaikan masukan, pertanyaan dan tanggapan masyarakat berhubungan dengan pembangunan wilayah Tangerang Selatan. Meskipun tugas dan kewenangan saya ada di provinsi, tentunya ini dapat menjadi masukan dan tugas serta tanggungjawab Dewan PSI di DPRD Kota Tangerang Selatan.”jelasnya.

Baca juga :   Danramil 05/KJ, Kapten Cpl R Edy Moerdoko Hadiri Acara Pendistribusian Dana Zakat, Infaq Dan Shadaqah

Dari rangkaian masa reses tersebut, kata sis Maretta, ada beberapa poin penting yang menjadi catatan yaitu :

1. Anggota Dewan PSI  berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi warga dan siap dihubungi  setiap saat;

2. Anggota Dewan PSI juga secara aktif menjalin komunikasi dengan pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk ikut memperhatikan masukan serta keluhan warga yang disampaikan melalui reses ini;

3. Masalah yang paling sering disampaikan masyarakat terkait BPJS Kesehatan, dana bantuan masyarakat yang tidak tepat sasaran, sistem zonasi pendidikan, sarana komunitas bersama dan perbaikan prasarana umum.

Baca juga :   Babinsa Koramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Giat Pemantauan Rafid Tes 50 Warga Kel Pegadungan

Karena itu, dalam kegiatan reses ini anggota dewan Provinsi dan Kota khususnya dari PSI akan saling bersinergi mengawal aspirasi masyarakat dan menjadi perwakilan rakyat yang siap kerja, siap diawasi.
PSI siap membuktikan bukan hanya sebagai partai yang aktif saat kampanye saja namun aktif bersama dewan yang ada menggerakkan struktur partai di semua tingkatan kota untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekitarnya.

Disetiap akhir kegiatan, anggota DPRD Provinsi Banten Maretta Dian Artanthi, Psi, juga membuka layanan aspirasi yang disampaikan masyarakat, atau menghubungi serta mengakses medsos baik telephone/WA di Nomor 0811-868-803, maupun Instagram:maretta_banten serta FB: maretta banten. (VR5/*)

Check Also

Perpanjangan PSBB Peltu Soegri Imbau Warga Binaan Lakukan Protokol Kesehatan

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang Selatan  – Bantu percepatan pemutusan perkembangan Covid 19 di masa perpanjangan PSBB …