Komitmen Bersama PAC Gannas Jurbar Dan Masyarakat Ciptakan Kampung Anti Narkoba

Tangerang Selatan – viralreported5.com | Deklarasi komitmen bersama menciptakan Wilayah Anti dan Bersih dari Narkoba, digelar PAC Gannas Jurang Mangu Barat bersama masyarakat, bertempat di lapangan Mitra Volly Club (MPC) Jl. H Janim RT 04/RW 05 Kel. Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (22/02/20) malam.

Hadir dikegiatan itu, Bapak Ma’mun S.Pd Lurah Jurang Mangu Barat, Ibu Ir. Hj. Shanty Indriaty anggota DPRD Tangerang Selatan, Jenny Fauziah Duta Anti Narkoba, Ketua DPD Gannas Tangerang Selatan, Ardiansyah Surahman Wakil Ketua DPD Gannas Tangerang Selatan, Aiptu Supriyatin Babinkamtibmas, Suhendra Ketua Pelaksana, Deny Sartika Ketua DPC Gannas Pondok Aren, Agus Setiawan Ketua PAC  Gannas Jurang Mangu Barat, Ketua LMP Jurbar,  Sukarto Ketua RW05, Sukirno Ketua RT04, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Lurah Jurang Mangu Barat  Ma’mun S.Pd mengatakan, wilayah Jurbar sudah dinyatakan Zona Merah untuk kasus Narkoba. Sudah beberapa kali aparat menangkap para pelaku di lingkungan Tandon, tetapi saat diselidiki ternyata pelakunya warga dari luar. Ini harus menjadi perhatian kita semua agar tidak ada warga lain yang masuk dan menggunakan Narkoba khususnya wilayah Jurbar.

“Adanya Deklarasi kampung Narkoba, saya menyambut baik dan apresiasi. Saya dukung keberadaan Gannas diwilayahnya untuk tujuan positif salah satunya pemberantasan Narkoba di wilayah ini, “ujarnya.

Sementara itu, Ir. Hj. Shanty Indriaty  Anggota DPRD Tangsel yang berada di Komisi 2 dari Fraksi PKS menyampaikan, terimakasih dengan adanya deklarasi kampung anti Narkoba. “Untuk mensukseskan pelaksanananya, dibutuhkan peran serta masyarakat guna mengantisipasi maraknya peredaran Narkoba, di Indonesia termasuk diwilayah Jurbar.

“Saya ada di Komisi 2 dan berkaitan langsung dengan kemitraan dengan Dispora san BNNK Kota Tangerang Selatan. Tentunya,  saya berharap peran aktif seluruh pengurus dan anggota Gannas bersama masyarakat yang dengan tegas menolak/perang terhadap Narkoba. Mari kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan dilingkungan kita sehingga bisa menciptakan Ketahanan Nasional.”terangnya.

Demikian juga disampaikan Babinkamtibmas Aiptu Supriyatin, kedepan di setiap kegiatan yang berhubungan dengan Narkoba, saya harapkan di undang juga pihak BNNK dan Dinas Kesehatan Tangerang Selatan.

Himbauan saya kepada rekan yang ada di Gannas, dalam mengambil tindakan harus berkoordinasi dengan aparat keamanan sehingga tidak terjadi permasalahan yang timbul atau tidak bertindak sendiri.

Saya juga berpesan agar peran aktif seluruh elemen masyarakat terus ditingkatkan, karena dampak Narkoba dapat menghancurkan para generasi muda kita.”ujar Aiptu Supriyatin.

Sedangkan, Ardiansyah Surahman Wakil Ketua DPD Ganas Tangerang Selatan mengajak peran masyarakat dan memahami P4GN.

Kita berharap, wilayah Jurbar dapat terjaga lingkungannya lebih sehat dan bebas narkoba. Urusan narkoba ini bukan hanya urusan aparat penegak hukum saja, masyarakat harus bersama-sama menjaga kampungnya dari bahaya narkoba.

“Narkoba musuh kita bersama dan harus secara gigih diperangi,” tambahnya mengajak.”tegasnya.

Peran aktif Ketua RW/RT

Perlu partisipasi semua pihak, kata Sukarto Ketua RW05 yang juga menyampaikan terima kasih, kepada seluruh jajaran warga yang sudah menujukkan komitmennya dan ikut berpartisipasi dalam penanganan masalah Narkoba.

“Saya juga sudah menjadi anggota Gannas dengan memiliki KTA. Mari kita saling bahu membahu menciptakan lingkungan bebas narkoba secara nyata, “katanya.

Tidak ketinggalan Sukirno Ketua RT04 sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Kita di lingkungan RT juga memiliki bidang kepemudaan dan olahraga.
“Tentunya melalui bidang ini kita arahkan para pemuda, lebih baik berolahraga sehingga sehat jasmaninya daripada mencoba-coba Narkoba yang hanya akan menghancurkan masa depan,”tuturnya.

Dipenghujung acara, Deklarasi Bersama Kampung Anti Narkoba dilakukan secara bersama – sama oleh komponen yang hadir untuk membubuhkan tanda tangan diatas kain putih yang telah dipersiapkan Panitia pelaksana sebagai bentuk keseriusan perang Narkoba. (vr5/* Lingga)

Check Also

Putus Covid, Anggota Koramil 02/Btc Karbak Dengan Warga di Wilayah Binaan

Tangerang, viralreporter5.com | Untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19 anggota Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr yang di …