Home / TNI / Komsos Babinsa, Babinkamtibmas Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan

Komsos Babinsa, Babinkamtibmas Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan

Spread the love

Viralreporter5.com, Kodam Jaya, Tangerang – Untuk mencegah klaster baru Covid-19 dan menjaga kondisi wilayah binaannya agar tetap kondusif, Sertu Murdianto Babinsa Kelurahan Pambar Koramil 06/Jtu bersama Babinkamtibmas melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 02/01 Kelurahan Panbaf Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Sabtu (13/03/2021).

Baca juga :   Kodam IV/Diponegoro Dukung Revitalisasi Danau Rawa Pening Ambarawa

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 06/Jtu Mayor Arm Bambang Haryanto mengungkapkan, bahwa kegiatan komsos Baninsa dalam rangka meningkatkan peran para warga masyarakat selaku elemen masyarakat yang berpengaruh di lingkungan dalam mendisiplinkan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Sebagai pembina di wilayah, Babinsa dan Babinkamtibmas harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat menyerap dan menyampaikan berbagai informasi yang berkembang dimasa sekarang”, kata Danramil.

Baca juga :   Pasca Banjir, Koramil 01/Teluk Naga Bersihkan Rumah Warga

Menurutnya, guna menghadapi pandemi Covid-19, kita bangun komunikasi dan kerjasama dengan semua elemen masyarakat yang ada, dikarenakan peranan masyarakat sangat diperlukan dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Bentuk pencegahan Covid-19 dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala di area lingkungan, tetap menggunakan masker menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Baca juga :   Jum'at Berkah, Satgas TMMD 110 Kodim 0509/Kab.Bekasi Salurkan Bantuan Sosial Untuk Warga

Komunikasi sosial dengan warga masyarakat binaan secara rutin dilakukan oleh Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tegasnya lagi.(vr5@2021)

Sumber kodim 0506/Tgr

About admin

Check Also

Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Telah Tuntas Berikan Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Pulau Terpencil Bawean

Spread the loveViralreporter5.com, Surabaya – Tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di pulau terpencil telah dilaksanakan …