Home / Polri / Komsos Babinsa Koramil 07/Pdk Aren, Antipasi Cluster Baru Penyebaran Covid-19

Komsos Babinsa Koramil 07/Pdk Aren, Antipasi Cluster Baru Penyebaran Covid-19

Tangerang Selatan, viralreporter5.com |  Secara bersamaan, anggota Koramil 07/Pdk Aren Pelda Jumangin Babinsa 1 Kel Pondok Karya dan Pelda Agus Eyang Babinsa 1 Kel Pondok Kacang Barat melakukan Komsos di wilayah binaan masing-masing.

Di hari yang sama, Pelda Jumangin Babinsa 1 Kel Pondok  Karya, Jumat (16/10/2020) melakukan komsos diwilayah binaan di Bintaro Plaza Jl Raya Bintaro Utama No. 3A, RT 01/05 Kelurahan Pondok Karya, Kec Pondok Aren. Sedangkan ditempat lain, Pelda Agus Eyang Babinsa 1 Kel Pondok Kacang Barat juga melakukan Komsos di wilayah binaannya di Kompleks Kiwi Residen Bintaro Utama RT 09/07 Kelurahan Pondok Kacang Barat.

Babinsa Koramil 07/Pdk Aren Kodim 0506/Tgr, dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) menyampaikan dan menghimbau kepada warga binaan masing – masing untuk mematuhi protokol kesehatan selalu memakai masker saat berada diluar rumah, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak. Tujuan himbauan untuk mencegah dan memutus matarantai penyebaran virus corona.

Baca juga :   Panglima TNI Kembali Mutasi Sejumlah 129 Pati TNI

Dikatakan Pelda Agus Eyang, kita sampaikan himbauan kepada security perumahan untuk mengutamakan dan menjalankan aturan protokol kesehatan, baik kepada warga yang keluar masuk komplek dan juga orang yang bertamu ke dalam komplek.

Selain diwajibkan memakai masker, kata Pelda Eyang Agus menambahkan, digerbang pintu masuk komplek harus ada persediaan cuci tangan berikut sabunnya serta menjaga jarak dengan tidak berkerumun.

Baca juga :   Jurnalis Banten Bersatu (JBB) Gelar Raker I TA 2020 "Jalin Sinergitas Insan Pers Bersama Tiga Pilar"

“Dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya agar selalu memakai masker, guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona. Hal ini untuk mengantisipasi cluster-cluster baru penyebaran covid-19″ kata Pelda Eyang Agus.

Ditempat yang berbeda, Pelda Jumangin Babinsa 1 Kel Pondok  Karya, menyampaikan kepada pengelola dan security Bintaro Plaza untuk memperketat protokol kesehatan terhadap para pengunjung.

” Ini khan area publik, diharapkan petugas security Bintaro Plaza dapat mengawasi dan memonitor setiap pengunjung yang datang ke tempat ini. Bila ditemukan ada pengunjung melanggar protokol kesehatan, berikan himbauan guna antipasi dini sehingga mencegah penyebaran virus corona, “katanya.

Baca juga :   Tekan Angka Covid Anggota Koramil 05/Ciputat Operasi PPKM di Pisangan

“Lakukan patroli, secara berkala dan sampaikan himbauan kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.”katanya.

“Seperti penggunaan masker, hal ini penting karena banyak kasus positif virus corona tanpa gejala yang mungkin berada di tengah masyarakat. Ini membuat penularan dapat terjadi tanpa disadari,” ungkap Pelda Jumangin.

“Meskipun kita dianjurkan untuk tetap dirumah, namun bagi sebagian orang tetap harus keluar rumah untuk berbagai aktivitas yang tidak bisa dikerjakan dari rumah. Untuk itu, imbauan pakai masker ini menjadi salah satu solusi yang baik,” jelasnya. (vr5/* Lingga)

About admin

Check Also

Lagi, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Senjata Api Dari Warga

Viralreporter5.com, Kab TTU,NTT – Satgas Pamtas RI-RDTL Untuk kesekian kalinya kembali terima penyerahan senjata api …