Komsos dengan Tokoh Masyarakat, Satgas Yonif 514 Jaga Kondusifitas Wilayah Papua

VIRALREPORTER5.COM, JAYAWIJAYA | Memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan warga perbatasan saat beraktivitas sehari-hari merupakan tugas utama Satgas pengamanan perbatasan, hal ini juga yang dilakukan oleh Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad yang secara langsung bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat di Kampung Pikhe, Distrik Pikhe.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro S.I.P, M.Si dalam keterangan tertulisnya, di Jayawijaya, Senin (11/11/2019).

Danang menyampaikan, kegiatan anjangsana kali ini dilaksanakan oleh Personel Satgas Pos Pikhe dipimpin Serma Rofi beserta beberapa orang anggotanya.

“Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat setempat, anggota kami mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat Kampung tersebut, ini merupakan upaya yang dilakukan Satgas untuk mengetahui berbagai permasalahan dan kesulitan yang dialamai warga, “ ujar Alumni Akmil 2003 ini.

Senyum , sapa dan salam yang dilakukan oleh personel Satgas pada saat bertemu langsung dengan masyarakat, menjadikan pertemuan ini berlangsung dengan hangat dan akrab, selingan canda dan tawa pun turut mewarnai obrolan yang berlangsung.

“Kami beryukur masyarakat menerima kami dengan sangat baik, kami harap dengan hadirnya kami disini dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman begi aktivitas warga sejari-hari, “ imbuh Danang.

Terpisah, tokoh masyarakat Kampung Pikhe Niko (63) menyampaikan bahwa warganya sangat gembira dengan kehadiran Pos Satgas di dekat kampungnya, hal ini dapat menjamin situasi keamanan yang kondusif di kampungnya.

“Kami sangat senang dengan kehadiran bapak TNI, semoga bapak TNI diberikan kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan tugas di sini, kami akan mendukung sepenuhnya,” ujarnya. (vr5/*)

Check Also

Berikan Yang Terbaik Untuk Bumi Diponegoro

Magelang, viralreporter5.com | Sebanyak 384 Prajurit Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktubasus) Babinsa Secaba Magelang …