oleh

Komsos Prokes Warga Binaan, Danramil 05/Cpt: Metode Binter Interaksi Langsung Warga Binaan

-TNI-104 views

Ciputat, Tangerang Selatan, VIRALREPORTER5.COM – Untuk menekan tingkat penyebaran virus Covid 19 dan Omicron, anggota Koramil 05/Cpt Serma M Siahaan Babinsa Pondok Cabe Ilir bersama Binamas melakukan Komsos di wilayah binaan, Jumat (04/02/2022) dengan mengajak warga menjaga kesehatan serta disiplin menjalankan Prokes dan 5 M.

Serma M Siahaan mendatangi warga binaan untuk menyampaikan dan menghimbau pentingnya disiplin protokol kesehatan ditengah mewabahnya pandemi covid 19 dan varian baru (Omicron).

Ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Serma M Siahaan dengan melakukan Komsos dimana berinteraksi langsung dengan warga binaan dengan harapan warga semakin memahami betapa pentingnya disiplin prokes.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Puji Hartono melalui Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa menyampaikan, komsos yang diterapkan guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.

“Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cermin kepedulian seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat terlebih ditengah masa pandemi,” ungkap Kapten Inf Rahmat Sentosa.

Danramil menjelaskan, apa yang dilaksanakan Babinsa Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr dengan melaksanakan komsos dengan warga binaan bertujuan menghimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan mematuhi aturan pemerintah dengan menjalankan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan Dan Mengurangi aktivitas diluar rumah )

“Saya mengajak warga masyarakat khususnya di wilayah teritorial Koramil 05/Cpt, Kodim 0506/Tgr untuk mematuhi protokol kesehatan dan bersama – sama kita lawan pandemi ini,” tutupnya. (@2022)